Ada Flashmob Pelajar Berbaur dengan Ribuan Seniman Kampung Minggu Ini di Simpang Lima Semarang

- 13 Agustus 2022, 21:56 WIB
Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah akan menjadi ajang acara spektakuler para seniman kampung, Minggu 14 Agustus 2022.
Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah akan menjadi ajang acara spektakuler para seniman kampung, Minggu 14 Agustus 2022. /semarangkota.go.id

YOGYALINE - Lebih dari seribu seniman di Jawa Tengah bakal tumpah ruah di Simpang Lima Semarang, Minggu 14 Agustus 2022. Para seniman itu disebut sebagai seniman desa, yang berbaur dengan para milenials.

Sebuah pertunjukan spektakuler akan tersaji di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Kota Semarang, Minggu (14/8/2022) pagi.

 Peniman jaranan dan karawitan dari 30 grup berbeda di seluruh Jawa Tengah akan tampil serentak di kawasan keramaian di Semarang itu.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Leuser Rute Surabaya, Denpasar, hingga Tual Dobo, Agustus 2022: Cek Harga Tiketnya

 Sebanyak 1.050 seniman desa yang terdiri dari 450 penari jaranan dan 600 pengrawit, bakal tampil dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Provinsi Jawa Tengah itu.

 Acara yang didukung oleh Bank Jateng dan Purnomo Yusgiantoro Center itu, akan semakin meriah dengan penampilan ribuan siswa SMA/SMK, yang ikut menari flashmob jaranan bersama para seniman.

 “Acara besok di Simpang Lima itu bertajuk Gamelan Kolosal. Sebuah pertunjukan seni tradisional yang mempertontonkan alunan musik gamelan ditambah penampilan ciamik para penari jaranan”.

 “Ada 30 grup gamelan dan penari jaranan, yang akan tampil bersama,” kata Pimpro Gamelan Kolosal, Agung Wahyu Utomo, Sabtu 13 Agustus 2022.

Agung menerangkan, semua seniman yang akan tampil di Simpang Lima besok adalah seniman desa.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x