Cegah Bullying Anak, Ganjar Pranowo Luncurkan Aplikasi Jogo Konco

- 29 Juli 2022, 10:27 WIB
 Ganjar Pranowo berkomimten menjaga anak dari tindak kekerasan dan perundungan  atau bullying.
Ganjar Pranowo berkomimten menjaga anak dari tindak kekerasan dan perundungan atau bullying. /Humas Pemprov Jateng/

 

YOGYALINE - Kekerasan dan perundungan atau bullying terhadap anak, masih saja terjadi sampai saat ini. Untuk mencegah hal itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meluncurkan aplikasi  Jogo Konco.

Pencegahan kekerasan terhadap anak melalui perangkat digital itu, menurut Ganjar Pranowo, dimaksudkan agar anak-anak bisa berinteraksi, dan dapat  lebih menjalin persahabatan antarmereka, saling peduli, saling melindungi,

"Jogo Konco ini akan menjaga antarteman, pasti akan saling menghormati apa pun sukunya, apa pun agamanya, apa pun golongan sosialnya, mereka akan bisa menghormati itu. Kalau itu bisa terjadi maka ini akan mengurangi potensi-potensi terjadinya bullying dan kemudian perundungan-perundungan yang seperti itu tidak akan terjadi," katanya

Baca Juga: Hasto Kristiyanto Pilih Dampingi Megawati Soekarnoputri, daripada Gantikan Tjahjo Kumolo

Dengan aplikasi Jogo Konco, Ganjar Pranowo juga berharap perangkat itu dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengimplementasikan kepeloporan anak dalam kaitan saling melindungi.

Peluncuran aplikasi Jogo Konco tersebut dilakukan pada Festival Anak Jawa Tengah 2022 di Kabupaten Banyumas, Rabu, 27 Juli 2022.

"Jogo Konco ini akan menjaga antarteman, pasti akan saling menghormati apa pun sukunya, apa pun agamanya, apa pun golongan sosialnya, mereka akan bisa menghormati itu. Kalau itu bisa terjadi maka ini akan mengurangi potensi-potensi terjadinya bullying dan kemudian perundungan-perundungan yang seperti itu tidak akan terjadi," katanya.

Ganjar Pranowo menyebut persentase anak-anak yang mengalami kekerasan dan tidak melapor cukup banyak.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x