Berpakaian Jawa Komplit, Ganjar Pranowo Semangati Mahasiswa Teknik UGM

- 4 Agustus 2022, 19:47 WIB
Ganjar Pranowo memberikan motivasi kepada mahasiswa Fakultas Teknik UGM, menggunakan pakaian jawa.
Ganjar Pranowo memberikan motivasi kepada mahasiswa Fakultas Teknik UGM, menggunakan pakaian jawa. /

 

 

YOGYALINE - Gubernur Jawa Tengah yang juga Ketua Kagama, Ganjar Pranowo, tampak semangat memberi bekal motivasi kepada ribuan mahasiswa baru Fakultas Teknik UGM, Kamis, 4 Juli 2022, di kampus UGM 

Dengan mengenakan pakaian jawa, lengkap dengan surjan, jarik dan blangkon, Ganjar memberi dorongan para mahaiswa baru itu berani menghadapi tantangan dan optimis menyongsong Indonesia 2045.

Ganjar Pranowo sengaja berdiri dan turun ke panggung dalam sengat terik matahari, untuk menyapa ribuan mahasiwa baru Fakultas Teknik UGM tersebut.

"Kalau Anda kepanasan, saya juga harus kepanasan. Setuju?" kata Ganjar memulai dialog sembari turun dari panggung talkshow bertema Konsolidasi Generasi: Eksplorasi dan Optimalisasi Diri itu.Aksi Ganjar itu spontan disambut tepuk tangan dari ribuan mahasiswa yang beras dari berbagai daerah di Indonesia itu. Mereka tampak sepakat dengan langkah Ganjar yang ikut berpanas-panasan di bawah terik matahari.

Dalam acara itu Ganjar menceritakan kondisi dunia yang terus berubah serta tantangan bangsa ke depan dan mimpi visi Indonesia 2045.

Menurut Ganjar, pada tahun emas Indonesia itu mahasiswa yang di hadapannya akan berusia rata-rata 40-41 tahun. Pada usia itu mereka akan menjadi pemimpin negara dan pemimpin hampir semua sektor.

"Di (fakultas) teknik ini pasti anak-anak terbaik dari seluruh Indonesia. Maka kemudian saya coba berikan visi itu agar mereka mempersiapkan diri dan tahapannya tentu tidak mudah," kata Ganjar ditemui usai acara.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah