Nominasi Pengganti Ten Hag Bertambah, Kapan Keputusan Resmi dari MU

- 9 Juni 2024, 12:47 WIB
Edin Terzic pelatih Borussia Dortmund (BVB) masuk nominasi gantikan Ten Hag.
Edin Terzic pelatih Borussia Dortmund (BVB) masuk nominasi gantikan Ten Hag. /INA FASSBENDER/REUTERS

YOGYALINE - Manchester United dilaporkan telah menambahkan nama baru ke dalam daftar nominasi pengganti pelatih kepala Erik ten Hag.

Sehari sebelum Setan Merah menang 2-1 atas Manchester City di final Piala FA, Jim Ratcliffe dikabarkan memutuskan melepas Ten Hag terlepas dari hasil di Wembley. 

Baca Juga: Siapa Gantikan Ten Hag di MU, De Zerbi Mencuat, Tuchel Masuk Radar

Ketua INEOS telah menolak untuk secara terbuka mendukung pria asal Belanda itu sejak menyelesaikan pembelian minoritasnya sebelum Natal, meskipun Ten Hag telah berulang kali menegaskan bahwa Ratcliffe telah melibatkannya dalam perencanaan klub untuk musim depan. 

Penggemar Setan Merah sangat menantikan pembaruan resmi mengenai status Ten Hag, tetapi belum ada keputusan yang dikomunikasikan, dan petinggi dilaporkan diperkirakan tidak akan mengambil keputusan hingga minggu depan. 

Meskipun memenangkan dua trofi dalam kurun waktu dua musim, konsensusnya adalah bahwa Ten Hag akan diberikan kesempatan tersebut, setelah mengawasi musim Liga Premier terburuk yang pernah dialami Man United dan kampanye Liga Champions yang mengejutkan.

Menurut outlet Jerman Bild, Setan Merah kini telah diberitahu tentang kandidat baru dalam diri Edin Terzic dari Borussia Dortmund, yang membawa tim Jerman itu ke final Liga Champions 2023-24. 

Di bawah asuhan pelatih berusia 41 tahun itu, BVB menyingkirkan Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain dari kompetisi tersebut sebelum berhadapan dengan pemegang rekor Real Madrid, yang banyak peluangnya mereka lawan di Wembley. 

Namun, Dortmund dikecewakan oleh kesia-siaan di ibu kota Inggris dan menyerah pada kekalahan telak 2-0 dari Los Blancos, yang mengangkat gelar ke-15 mereka dengan mengorbankan tim asuhan Terzic. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah