Manchester United Incar Bek Everton, Kemungkinan Ada Diskon demi Keuangan The Toffees

- 30 Mei 2024, 20:34 WIB
Bek Everton menjadi incaran Manchester United guna menutup lobang perginya sejumlah pemain Setan Merah pada musim panas ini.
Bek Everton menjadi incaran Manchester United guna menutup lobang perginya sejumlah pemain Setan Merah pada musim panas ini. /Fp liga Inggris/liga inggris

YOGYALINE – Bursa transfer pemain pekan ini semakin dinamis. Manchester United dilaporkan sedang menanti kesepakatan dengan potongan harga untuk bek Everton Jarrad Branthwaite musim panas ini. 

Pemegang saham minoritas baru Sir Jim Ratcliffe, yang memiliki kendali penuh atas operasional sepak bola di Old Trafford, akan mengawasi perombakan skuad menjelang musim 2024-25, terlepas dari apakah manajer Erik ten Hag bertahan atau meninggalkan klub. 

Baca Juga: Mbappe Dambakan Tropi Liga Champions, ke Madrid atau Milan Klub Idolanya?

Penambahan setidaknya satu bek tengah baru diyakini akan menjadi prioritas Man United kini setelah Raphael Varane mengonfirmasi akan meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir pada Juni mendatang.

Kontrak Jonny Evans juga akan habis bulan depan, sementara masih ada ketidakpastian mengenai masa depan jangka panjang Harry Maguire dan Victor Lindelof. 

Menanti potongan harga

Ratcliffe diketahui telah mengidentifikasi sejumlah pemain yang ingin ia bidik pada bursa transfer musim panas, dan salah satunya diperkirakan adalah bintang Everton, Branthwaite. 

Menurut The Sun, Ratcliffe berada di posisi terdepan untuk menjadikan Branthwaite sebagai pemain pertamanya di Man United dengan potongan harga sebesar £40 juta.

Branthwaite sebelumnya dihargai oleh Everton sebesar £80 juta, namun United yakin bahwa mereka dapat mengambil keuntungan dari situasi keuangan The Toffees dengan mendaratkan bek berperingkat tinggi itu hanya dengan setengah harga.

Everton, yang mencatat kerugian setelah pajak sebesar £89,1 juta pada bulan Maret, sangat membutuhkan penggalangan dana agar tetap bertahan di saat 777 Partners sedang berjuang untuk mencapai kesepakatan pembelian klub dari pemilik mayoritas Farhad Moshiri.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah