Siapa Gantikan Ten Hag di MU, De Zerbi Mencuat, Tuchel Masuk Radar

- 28 Mei 2024, 20:05 WIB
Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi (kiri) dan manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi (kanan).
Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi (kiri) dan manajer Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi (kanan). /Kolase Reuters/Alberto Lingria dan Reuters/Dylan Martinez/reuters

YOGYALINE - Manchester United dilaporkan telah melakukan kontak dengan perwakilan manajer yang siap menggantikan Erik ten Hag jika dianggap perlu.

Menjelang final Piala FA hari Sabtu lalu, Ten Hag banyak dispekulasikan akan dicopot dari posisinya terlepas dari hasil melawan Manchester City. 

Terlepas dari spekulasi sang pelatih, Setan Merah menampilkan salah satu penampilan paling cerdik musim ini dengan kemenangan 2-1 atas juara Liga Premier. 

Baca Juga: Chelsea Terkesan Gaya Maresca yang Baru Saja Bawa Leicester City Promosi Lagi

Setelah pertandingan di Stadion Wembley, Ten Hag dengan lantang bersikeras bahwa dia akan 'pergi dan memenangkan trofi di tempat lain' jika dia dipecat sebagai bos United. 

Saat ini, banyak laporan yang menyebutkan bahwa petinggi operasional sepak bola United saat ini sedang melakukan peninjauan akhir musim untuk menentukan apakah pemain Belanda itu harus memulai musim ketiganya di Old Trafford. 

Meskipun demikian, mengingat ketersediaan pekerjaan yang saat ini ada di pasar, United tampaknya mengambil langkah-langkah untuk menilai pilihan mereka. 

Menurut The Guardian, United telah berupaya untuk mengetahui apakah Roberto De Zerbi tertarik menggantikan Ten Hag. 

Pelatih asal Italia dan Brighton & Hove Albion baru saja berpisah atas persetujuan bersama, sehingga memberikan kebebasan bagi pemain berusia 44 tahun itu untuk mengambil posisi lain di tempat lain.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah