Prediksi Final Liga Champions Real Madrid vs Dortmund Malam Ini: Semakin Superior

- 1 Juni 2024, 17:44 WIB
Ilustrasi: Real Madrid cukup superior dalam rekor Liga Champions, dan siap bersua Dormund dalam final Liga Champions Minggu dinihari nanti.
Ilustrasi: Real Madrid cukup superior dalam rekor Liga Champions, dan siap bersua Dormund dalam final Liga Champions Minggu dinihari nanti. /Instagram.com/@mrancelotti

YOGYALINE - Supremasi sepakbola Eropa dipertaruhkan di Stadion Wembley pada Minggu dinihari 2 Juni 2024 nanti, ketika Borussia Dortmund dan tim langganan Liga Champions Real Madrid bertanding di final besar-besaran pada musim 2023-24. 

Bagi tim raksasa Bundesliga yang mengenakan seragam hitam dan kuning, kemenangan akan mengakhiri 27 tahun penderitaan dan memastikan gelar Liga Champions kedua mereka, sementara Los Blancos berupaya untuk mengukir nama mereka sebahai Juara Eropa untuk ke-15 kalinya. 

Baca Juga: Lunin Alami Flu, Real Madrid Andalkan Thibaut Courtois di Final Liga Champions Malam Ini

Pasukan Edin Terzic meraih kemenangan melawan Paris Saint-Germain di babak empat besar untuk mengamankan tiket ke Wembley, sementara pasukan Carlo Ancelotti menggagalkan Bayern Munich berkat hasil pertandingan leg kedua yang mencekam. 

Bagi Dortmund ada kenangan yang tak terlupakan dalam final Liga Champions di Wembley. Sebelas tahun lalu mereka tak berdaya menyaksikan tembakan Arjen Robben yang mengalir melewati garis untuk Bayern Munich di final Der Klassiker 2012-13. 

Ikon klub yang hengkang, Marco Reus, dan bek tengah Mats Hummels mungkin merupakan satu-satunya anggota yang bertahan dari tim peraih medali perak tersebut. 

Perjalanan yang Meyakinkan

Kemenangan di Grup Maut yang menggiurkan bersama AC Milan, Paris Saint-Germain, dan Newcastle United adalah pertanda akan datangnya mimpi baik bagi Borussia Dortmund, yang mengirim PSV Eindhoven berkemas tanpa mengeluarkan banyak keringat sebelum kesalahan kecil di babak pertama pada babak perempat final mereka versus Atletico Madrid. 

Menderita satu-satunya kekalahan mereka pada turnamen 2023-24 di Wanda Metropolitano tidak menghalangi upaya Dortmund untuk meraih kejayaan Eropa.

Mereka juga menyingkirkan PSG dalam dua laga di Signal Iduna Park dan Parc des Princes pada awal Mei. Ini merupakan penampilan di final Liga Champions untuk ketiga kalinya. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah