Lunin Alami Flu, Real Madrid Andalkan Thibaut Courtois di Final Liga Champions Malam Ini

- 1 Juni 2024, 12:52 WIB
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois  akan tampil di final Liga Champions Minggu 2 Juni 2024 menghadapi Dortmund.
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois akan tampil di final Liga Champions Minggu 2 Juni 2024 menghadapi Dortmund. /ap photo/AP Photo/Manu Fernandez, File

YOGYALINE - Jelang digelarnya final Liga Champions, kabar terbaru muncul dari skuad Real Madrid. Kiper andalannya, Thibaut Courtois siap tampil. Itu penampilan pertamanya musim ini di ajang Eropa karena cedera, namun langsung dipercaya untuk mempertahankan gelar yang mereka genggam.

Bos Real Madrid Carlo Ancelotti telah mengonfirmasi bahwa Thibaut Courtois akan menjadi starter di final Liga Champions pada Minggu dinihari nanti 2 Juni 2024 dinihari melawan Borussia Dortmund.

Baca Juga: Real Madrid Pastikan Tanpa Gelandang Kunci Saat Tampil di Final Liga Champions

Diketahui final Liga Champions antara Real Madrid vs Dortmund akan digelar mulai pukul 02.00 WIB.

Ancelotti tampaknya akan mengambil keputusan sulit mengenai apakah akan menurunkan Courtois atau Andriy Lunin untuk pertandingan maha penting ini di Wembley.

Dengan absennya Courtois, Lunin telah menjadi pemain yang dapat diandalkan untuk Los Blancos musim ini, menempatkan dirinya di starting lineup di depan Kepa Arrizabalaga.

Lunin telah tampil di seluruh enam pertandingan sistem gugur Liga Champions Real Madrid, termasuk leg kedua perempat final melawan Manchester City.

Pemain internasional Ukraina melakukan dua penyelamatan dalam adu penalti untuk menggagalkan peluang Bernardo Silva dan Mateo Kovacic, membantu Real Madrid melaju ke semifinal melawan Bayern Munich.

Namun, Lunin hanya tampil dalam empat dari lima pertandingan terakhir Real Madrid sejak Courtois kembali dari cedera ligamen anterior. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah