Mbappe Dambakan Tropi Liga Champions, ke Madrid atau Milan Klub Idolanya?

- 30 Mei 2024, 15:37 WIB
Pertengkaran Panas Antara Presiden PSG Nasser Al Khelaifi dan Kylian Mbappe di Parc des Princes
Pertengkaran Panas Antara Presiden PSG Nasser Al Khelaifi dan Kylian Mbappe di Parc des Princes /Jurnal ngawi/

YOGYALINE - Ramai dirinya dikaitkan dengan Real Madrid, Kylian Mbappe justru mengungkapkan ketertarikannya bermain di Liga Serie A Italia. Mbappe mengungkap bahwa dia akan terbuka untuk menandatangani kontrak dengan klub Italia tertentu jika ada peluang di masa depan.

Meski ia penggembar Milan, ia juga mendambakan tropi Liga Champions. Jadi ke mana Mbappe?

Pemenang Piala Dunia 2018 itu baru saja resmi mengakhiri kiprahnya di Paris Saint-Germain dengan mencetak 256 gol dan menyumbang 108 assist dari 308 penampilan.

Baca Juga: Barcelona Tunjuk Pelatih Baru, Flick Penuhi Karakter Permainan Gaya Tekanan Tinggi  

Meski belum ada konfirmasi resmi, pemain internasional Prancis itu diyakini akan segera bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer. 

Los Blancos pasti akan memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain berusia 25 tahun itu di Bernabeu, yang akan mencakup klausul pelepasan yang tidak dapat dicapai di pasar saat ini. 

Mengambil sikap seperti itu secara efektif akan membuat Mbappe tetap menjadi juara La Liga selama beberapa tahun ke depan, kecuali jika terjadi keadaan yang tidak terduga. 

Hanya dalam waktu empat tahun, Mbappe akan menginjak usia 30 tahun, penilaiannya kemungkinan akan menurun secara signifikan pada saat itu tergantung pada kondisi keuangan sepakbola di masa depan. 

Agar transfer bisa terwujud, mungkin diperlukan kompromi dari Real dan Mbappe, namun penyerang tersebut mengatakan bahwa dia akan terbuka untuk bergabung dengan AC Milan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah