Dramatis dan Menegangkan! Inter Scudetto dengan Diwarnai Kericuhan

- 23 April 2024, 07:37 WIB
Inter Milan Akhirnya Raih Gelar Liga Italia ke-20 Usai Bungkam AC Milan 2-1
Inter Milan Akhirnya Raih Gelar Liga Italia ke-20 Usai Bungkam AC Milan 2-1 /REUTERS/Daniele Mascolo/

YOGYALINE - Inter Milan menunjukkan penampilan dominan untuk mengalahkan rival beratnya AC Milan, sekaligus meraih gelar Serie A 2023-24. Ini merupakan gelar Inter yang ke-20 -- yang diteguhkan dengan lima pertandingan tersisa.

Francesco Acerbi memanfaatkan lemahnya pertahanan Milan untuk membawa Nerazzurri unggul dalam 20 menit pertama.

Setelah menyia-nyiakan beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan, Inter akhirnya meraih gol kedua berkat upaya Marcus Thuram pada menit ke-49.

Baca Juga: Prediksi Derby Milan Liga Serie A Malam Ini: Tak Rela 'Nobatkan Juara' sang Rival

Fikayo Tomori membalaskan satu gol di fase akhir pertandingan untuk membuat penyelesaian yang akurat hingga membuat skor akhir 2-1 untuk Inter.

Kemenangan Inter dengan mengalahkan rival sekotanya itu, sekaligus meneguhkan juara yang sejak awal menjadi fokus Milan untuk dapat menghadang pesata malam itu.

Ketegangan terasa dalamd erby tersebut, bahkan kericuhan terjadi pada masa tambahan waktu melalui Theo Hernandez, Denzel Dumfries dan Davide Calabria.

Inter memanfaatkan momen-momen tersisa untuk meraih kemenangan derby guna menyegel Scudetto pertama mereka sejak musim 2020-21.

Adapun Simone Inzaghi bisa merayakan gelar Serie A pertamanya sebagai manajer, menambah tiga trofi Coppa Italia dan lima Piala Super Italia yang sudah diraihnya selama karier kepelatihannya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x