Watkins Kian Bersinar! Arsenal Punya Beban Berat Lagi Pekan Ini

- 15 April 2024, 16:25 WIB
 Ollie Watskin lakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal yang dijaga David Raya dan menambah keunggulan untuk Aston Villa 2-0 atas Arsenal di pekan ke 32 Liga Inggris 2023-2024.
Ollie Watskin lakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal yang dijaga David Raya dan menambah keunggulan untuk Aston Villa 2-0 atas Arsenal di pekan ke 32 Liga Inggris 2023-2024. /Tangkapanlayar YouTube VillaTv/

YOGYALINE - Arsenal mengalami kemunduran besar dalam upaya meraih gelar Liga Premier Inggris setelah mereka kalah 0-2 dalam pertandingan kandang melawan Aston Villa.

Kedua tim memiliki peluang untuk memimpin di babak pertama ketika sepakan Ollie Watkins membentur tiang sebelum mantan kiper Arsenal Emiliano Martinez melakukan reaksi penyelamatan yang luar biasa untuk menggagalkan upaya Leandro Trossard.

Baca Juga: Nasib Liverpool Setelah Eberechi Eze Membungkam Anfield di Menit 14

The Gunners akhirnya dihukum karena membiarkan permainan lawan berkembang di babak kedua, dimana Leon Bailey mencetak gol di menit ke-84 sebelum Watkins mencatatkan golnya yang ke-19 di Liga Premier musim ini.

The Villans menatap laga dengan all out guna meningkatkan harapan mereka untuk mengamankan finis empat besar. Kini mereka menduduki posisi keempat dengan poin 63, selisih tiga poin dengan Tottenham yang mengoleksi 60 poin dengan satu pertandingan belum dimainkan.

Sementara itu, Arsenal masih duduk di posisi kedua dan terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City setelah memasuki akhir pekan ini di posisi terdepan.

Pasukan Mikel Arteta sebenarnya merupakan penantang gelar yang pada matchday 32 ini bermain terakhir kali setelah Manchester City mengalahkan Luton Town 5-1 pada hari Sabtu dan Liverpool menderita kekalahan mengejutkan dalam pertemuan kandang mereka dengan Crystal Palace pada Minggu malam.

Merupakan peluang terbuka ketika Arsenal menjamu Aston Villa mampu merebut kembali pucuk klasemen. Namun entah apa yang terjadi, Arsenal juga kalah di kandang.

Ketika The Gunners ingin memulai dengan positif, Gabriel Jesus mendapat peluang menjanjikan di 20 menit pertama, namun ia hanya bisa mengirim sundulannya ke tiang jauh ke sisi gawang.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x