Siaran Live Final Swiss Open 2024 Sore Ini: Tiga Gelar Juara di Depan Mata, Gregoria Menantang Unggulan

- 24 Maret 2024, 15:06 WIB
Gregoria M Tunjung melaju ke final Swiss Open 2024 di St.Jakobshalle, Minggu 24 Maret 2024. Menantang unggulan, Gregoria berpotensi juara. (Foto: Dok. PBSI)
Gregoria M Tunjung melaju ke final Swiss Open 2024 di St.Jakobshalle, Minggu 24 Maret 2024. Menantang unggulan, Gregoria berpotensi juara. (Foto: Dok. PBSI) /pbsi

YOGYALINE – Tiga gelar juara berpeluang diraih para pemain Indonesia dari Swiss Open 2024 yang akan melakoni partai final di tiga nomor Minggu 24 Maret 2024 petang ini. Indonesia meloloskan pemainnya di final di nomor ganda putri, ganda putra, dan tunggal puti.

Setelah sempat melalui all Indonesia final di dua nomor pada babak semifinal, Indonesia juga memastikan wakil satu lagi di partai final  setelah tunggal putri Gregoria M Tunjung juga menang atas lawannya.

Dua partai final lainnya, yakni ditempati ganda putra Moh Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Baca Juga: Badminton Indonesia Berpotensi Pesta di swiss Open 2024, Dua Tempat Partai Final Sudah di Tangan

Dalam partai final yang akan digelar di St Jacobshalla Basel, Swiss Minggu petang ini pukul 17.00 WIB, Gregoria akan menghadapi Carolina Marin asal Spanyol yang menjadi unggulan 1.

Gregoria yang merupakan unggulan 2 melaju ke final setelah mengalahkan Nazomi Okuhara dari Jepang. Sedangkan Carolina Marin mengalahkan Tomoka Miyazaki juga dari Jepang.

Pertandingan nomor tunggal putri ini diperkirakan akan sengit mengingat keduanya cukup memiliki pengalaman dan jam terbang yang cukup berimbang.

Di nomor ganda putra, Indonesia memastikan wakilnya ke final setelah Moh Shohibul/Bagas Maulana mengalahkan ganda putra Indonesia yang lain Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sedangkan di ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke final setelah sempat mengejutkan mengalahkan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang merupakan unggulan pertama.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x