Inilah Tim Badminton Beregu Putri Lolos Semifinal Asian Games, Indonesia Dihentikan China

- 29 September 2023, 12:40 WIB
Tunggal pertama Indonesia Gregroia M Tunjung dikalahkan pemain China dalam pertandingan perempat final Asian Games Hangzhou, Jumat 29 September 2023. secara keseluruhan Indonesia dikalahkan China 3-0.
Tunggal pertama Indonesia Gregroia M Tunjung dikalahkan pemain China dalam pertandingan perempat final Asian Games Hangzhou, Jumat 29 September 2023. secara keseluruhan Indonesia dikalahkan China 3-0. /PBSI/pbsi

YOGYALINE - Inilah empat tim yang lolos semifinal dari cabang bulutangkis Asian Games Hangzhou setelah menyelesaikan babak perempat final pada Jumat, 29 September 2023. Indonesia gagal masuk semifinal setelah dikalahkan tim China 0-3.

Dalam pertandingan rempat final hari ini, Indonesia dikalahkan China baik dari tunggal pertama, ganda pertama, dan tunggal kedua.

Dalam pertandingan melawan China Indonesia sempat memberikan perlawanan sengit melalui ganda pertama Apriyani Rahayu – Siti Fadia, namun melalui pertandingan tiga gim, Apriani – Siti Fadia akhirnya kalah yakni dengan skor 21-12, 19-21, 22-20.

Baca Juga: Cek Jadwal Badminton Asian Games Hangzhou, Mulai 28 September 2023, Memperebutkan 7 Medali Emas

Sebelumnya pada nomor tunggal putri pertama, Gregoria Mariska Tunjung juga akalah dua set langsung dari Chen Yufei 21-14, 21-12.

Sedangkan pada partai ketiga, Indonesia yang menurunkan Putri Kusuma Wardani juga gagal memperpanjang perlawanan. Putri kalah dua set langsung 21-15, 21-19.

Secara keseluruhan, ada empat tim yang telah memastikan lolos semifinal di cabang bulutangkis beregu putri ini, yakni China, Jepang, Thailand, dan Korea Selatan. Mereka akan bertanding di babak semifinal Sabtu, 30 September 2023.

Jepang melaju setelah mengalahkan China Taipei 3-1, Thailand mengalahkan India 3-0, dan Korea Selatan mengalahkan Maldives 3-0.

Cabang bulutangkis beregu di ajang Asian Gamas akan dilanjutkan dengan pertandingan babak perempat final beregu putra, dimana Indonesia juga akan tampil menghadapi Korea Selatan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x