Tim Spanyol Susul Kanada dan Latvia Lolos ke Babak Kedua FIBA World Cup 2023, Brasil Ditantang Pantai Gading

- 29 Agustus 2023, 09:06 WIB
 Spanyol Melaju ke Babak Kedua masuk Group L di ajang FIBA World Cup 2023 menyusul langkah Kanada dan tim debutan Latvia yang lolos lebih dulu. Tinggal Brasil kini masih meladeni Pantai Gading.
Spanyol Melaju ke Babak Kedua masuk Group L di ajang FIBA World Cup 2023 menyusul langkah Kanada dan tim debutan Latvia yang lolos lebih dulu. Tinggal Brasil kini masih meladeni Pantai Gading. /Foto: istimewa/FIBA/fiba

YOGYALINE - Langkah juara bertahan Spanyol tak terbendung di ajang FIBA World Cup 2023. Tim Spanyol menyusul jejak Kanada dan Latvia memastikan satu tempat ke babak kedua grup FIBA World Cup 2023.Satu lagi tempat masih diperjuangkan Brasil.

Tim Spanyol asuhan Sergio Scariolo mengamankan tiket berlaga di Grup L setelah memetik kemenangan kedua di Grup G, mengalahkan Brasil 96-78 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin 28 Agustus 2023 malam.

Dengan hasil ini, Spanyol dipastikan menjadi juara grup dengan dua kemenangan setelah sebelumnya menaklukkan Pantai Gading 94-64. Spanyol menyisakan satu laga melawan tim terlemah Iran.

Baca Juga: Tim Spanyol Menggebrak! Hasil FIBA World Cup 2023 Juara Bertahan Kalahkan Tim Pantai Gading

Diketahui di ajang ini seluruh hasil pertandingan akan dihitung ketika tergabung di Grup L, sehingga dipastikan Spanyol akan tetap berusaha keras untuk menaklukkan Iran pada Rabu (30/8/2023) besok.

Di sisi lain, Brasil akan melakoni laga hidup mati melawan Pantai Gading. Pemenang laga ini akan mendampingi Spanyol bergabung dengan Latvia dan Kanada di Grup L.

Dalam pertandinganm ini Spanyol menurunkan starting five Victor Claver, Willy Hernangomez, Juancho Hernangomez, Sergio Llull dan Juan Nunez. Sedangkan Brasil memainkan Bruno Caboclo, Georginho De Paula, Leonardo Meindl, Yago Santos, dan Tim Soares.

Kuarter pertama berlangsung ketat, kedua tim bergantian memimpin. Bahkan beberapa kali terjadi angka imbang, Brasil unggul tipis 22-21.

Spanyol mulai bangkit dan menjauh perolehan skor di kuarter dua. Tripoin menjadi pembeda kedua tim. Hingga halftime, sang juara bertahan berbalik unggul 50-42.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x