Debutan FIBA World Cup 2023, Tim Latvia Bawa Bintang Kristaps Porziņģis, Simak Skuad - Hasil Laga Pemanasan

- 24 Agustus 2023, 16:45 WIB
Tim debutan Tim Latvia siap berlaga di FIBA World Cup 2023, dengan membawa bintang pemain basket mereka meskipun sebagai pendongkrak moral para pemain. Latvia tergabugn di Grup H babak penyisihan FIBA World Cup 2023.
Tim debutan Tim Latvia siap berlaga di FIBA World Cup 2023, dengan membawa bintang pemain basket mereka meskipun sebagai pendongkrak moral para pemain. Latvia tergabugn di Grup H babak penyisihan FIBA World Cup 2023. /Foto/ Istimewa /yogyalince.com/fiba

YOGYALINE - Tim debutan Latvia siap tampil di babak penyisihan Grup H FIBA World Cup 2023 yang dimainkan di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Latvia merupakan bagian dari Uni Soviet saat berlaga di Piala Dunia Basket dari 1950 sampai 1990. Setelah berpisah, Latvia belum pernah merasakan berlaga di FIBA World Cup.

Namun setelah tujuh edisi menjadi penonton, Tim Latvia akhirnya membuat debut dengan tampil di Jakarta pada FIBA World Cup 2023 kali ini di Jakarta.

Baca Juga: Jelang Laga Tim Brasil vs Iran, Grup G FIBA World Cup 2023, Marcelo Huertas Tak Remehkan Iran

Latvia tergabung di Grup H bersama Kanada, Prancis, dan Lebanon. Grup ini disebut-sebut sebagai grup keras karena perimbangan kekuatan tim.

Tim asuhan Luca Banchi ini sebelumnya melakoni enam laga uji coba sebelum ke Jakarta. Hasilnya, Latvia menang lima kali, yaitu 87-77 vs Swedia, 82-57 kontra Georgia, 74-69 menghadapi Republik Dominika, 94-57 atas Finlandia, dan 84-72 atas Puerto Riko.

Satu-satunya kekalahan didapatkan dari Lithuania. Namun ini terjadi kemarin sebelum terbang ke Jakarta.

Tim Latvia sendiri tercatat menjadi tim ketujuh yang tiba di Jakarta setelah Kanada, Pantai Gading, Brasil, Prancis, Iran, dan Spanyol.

Delegasi Latvia berangkat dari Taipei menuju Bandara Soekarno Hatta menggunakan maskapa China Airlines dan mendarat Rabu 23 Agustus 2023 pukul 13.30 WIB.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x