Ini Daftar Skuad Les Bleus di FIBA World Cup 2023, Tim Prancis Unggulan di Grup H - GM Tak Pasang Target

- 24 Agustus 2023, 14:24 WIB
Pebasket Francis Diprediksi melaju ke perempat final FIBA World Cup Indonesia 2023
Pebasket Francis Diprediksi melaju ke perempat final FIBA World Cup Indonesia 2023 /Foto/ Istimewa /yogyaline.com/loc fiba world cup 2023

YOGYALINE - Unggulan di Grup H di babak penyisihan FIBA World Cup 2023 Prancis merupakan tim yang dijagokan untuk lolos ke babak perempat final.

Setelah menempati posisi ketiga di dua Piala Dunia terakhir dan runner-up di Olimpiade Tokyo dan FIBA EuroBasket 2022, tim Prancis berstatus unggulan. Di grup ini ada Tim Kanada, Latvia, dan Lebanon.

Kubu Tim Prancis sadar akan status mereka. Namun Les Blues tak mau sesumbar. Mereka lebih memilih menghilangkan tekanan di pundak mereka dengan tidak menyebutkan target spesifik.

Baca Juga: Juara Bertahan FIBA World Cup, Tim Spanyol Bawa Bintang Film Hustle ke Jakarta - Alberto Diaz Pulih Cedera

"Target kami melangkah sejauh mungkin. Ini Piala Dunia, setiap game akan sulit, setiap game akan menarik. Namun saya harap tak terlalu banyak kejutan," kata General Manager Tim Basket Prancis Boris Diaw setelah tiba di Jakarta, Selasa, 22 Agustus 2023 petang.

Prancis berlatih di negaranya selama beberapa hari sebelum menjalani pertandingan pemanasan. Les Bleus menjalani tujuh pertandingan uji coba sejak 31 Juli, dipungkasi dua laga terakhir di Jepang.

Rudy Gobert dkk hanya sekali kalah, yakni melawan Australia dengan skor 74-78. Kekalahan terjadi pada 20 Agustus sebelum bertolak ke Jakarta.

"Kami sudah bersiap beberapa minggu dan persiapan kami bagus untuk Piala Dunia ini. Kami akan memulai dengan melawan tim bagus pada Jumat ini, jadi saya tidak sabar," kata Nicolas Batoum.

Ia menargetkan menjadi yang terbaik. Menurut dia, Prancis termasuk tim di mana harapan besar digantungkan kepada mereka. Orang-orang mengharapkan tim seperti Prancis membuat langkah yang besar.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x