Real Count KPU Pemilihan DPD dari DIY: Suara Putri Politisi PDIP Ini Nyaris Tembus 20 Persen, Tempel GKR Hemas

- 17 Februari 2024, 16:41 WIB
Konsolidasi PDIP Sleman yang menargetkan penambahan kursi DPRD dari 15 menjadi 21 pada Pemilu 2024, mendukung calon DPD RI Yashinta Sekarwangi Mega, serta memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.
Konsolidasi PDIP Sleman yang menargetkan penambahan kursi DPRD dari 15 menjadi 21 pada Pemilu 2024, mendukung calon DPD RI Yashinta Sekarwangi Mega, serta memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Real count KPU RI untuk pemilihan DPD RI untuk provinsi DI Yogyakarta yang update per Sabtu pukul 16.01 WIB menunjukkan perolehan suara RA Yashinta Sekarwangi Mega masih menempati urutan kedua. Yashinta Sekarwangi Mega, yang merupakan putri dari politisi PDIP Aria Bima itu meraup 262.693 atau mencapai 19,84 persen.

Perolehan suara Yashinta berada di bawah raihan Kanjeng Gusti Ratu (GKR) Hemas yang meraup 425.871 suara atau 32,17 persen.

GKR Hemas merupakan incumbent DPD RI dari DI Yogyakarta yang sejak awal diprediksi banyak orang akan melenggang dengan mudah masuk Senayan. Hal itu berdasarkan pengalaman pada Pemilu-pemilu sebelumnya.

Baca Juga: Putri Politisi PDIP Aria Bima Maju Calon DPD RI di Dapil DIY, Mengaku Banyak Belajar dari Ayah dan Kolega

Pada Pemilu 2024 kali ini nama baru dari kalangan milenials mencuat, yakni Yashinta Sekarwangi Mega.

Dalam sosialisasinya Yashinta memang cukup gencar. Banner hingga baliho tersebar tidak hanya di perkotaan, namun juga menyasar hingga pelosok wilayah di kabupaten-kabupaten di DIY.

Berdasarkan pantuan dari situs KPU hingga pukul 16.00 WIB, perolehan suaranya cukup stabil berada di urutan kedua berdasar dari data hari pertama publikasi KPU hingga saat ini.

Sedangkan berada di urutan ketiga terbanyak masih diduduki Ahmad Syauqi Soeratno dengan 215.308 atau 16,26 persen.

Syauqi yang disebut sebagai perwakilan Muhammadiyah itu dalam pemilu kali ini serius menggarap suaranya hingga menerjunkan para saksi di TPS-TPS.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x