Ganjar Pranowo Ungkap Rakyat Kerap Dibuat Sakit Hati karena Pemimpin Berkhianat

- 8 Februari 2024, 20:49 WIB
Megawati Soekarnoputri dalam kampanye akbar Hajatan Rakyat di Banyuwangi Kamis, 8 Februari 2024.
Megawati Soekarnoputri dalam kampanye akbar Hajatan Rakyat di Banyuwangi Kamis, 8 Februari 2024. //PDI Perjuangan

YOGYALINE - Kampanye akbar pasangan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di Banyuwangi dihadiri puluhan ribu massa pendukung. Penampilan sejumlah artis menambah meriah Hajatan Rakyat tersebut. Sementara dalam kesempatan itu calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan rakyat kerap dibuat sakit hati karena pemimpin tak bisa menjaga amanah dan berkhianat.

"Sering kali rakyat sakit hati karena kepercayaan yang diberikan tidak amanah, ketika berbicara sering kali bohong, betul. Ketika dikasih kepercayaan sering kali berkhianat," kata Ganjar di depan puluhan ribu pendukungnya pada acara 'Hajatan Rakyat Banyuwangi' di RTH Maron Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis 8 Februari 2024.

Oleh sebab itu Ganjar menyatakan pentingnya pendidikan dan berkebudayaan untuk membangun kekuatan etika serta budi pekerti. Sehingga penghormatan terhadap orang tua dan guru-guru terjaga.

Baca Juga: Wagub DIY Tegaskan ASN Wajib Tunjukkan Netralitas pada Pilpres 2024, Ingat Pernyataan Bermaterai!

Capres yang diusung PDI Perjuangan (PDIP), PPP, Perindo dan Partai Hanura ini mengaku menerima keluhan para seniman mengenai kondisi budaya di Indonesia. Atas kondisi itu, Ganjar bersama pasangannya Mahfud Md berkomitmen untuk menjaga ketahanan budaya di Tanah Air.

 "Apa ketahanan budayanya itu? Tindak-tanduk perilaku-nya baik. Apa itu? Etika yang baik, apa itu, penghormatan kepada orang tua dan guru-guru kita, apa itu? Budi pekerti," kata Ganjar dikutip dari Antara.

Menurut Ganjar, tak sulit bagi dirinya bersama Mahfud untuk mendukung perkembangan seni dan budaya.

"Buat Ganjar-Mahfud tidak sulit, pemerintah atur, pemerintah fasilitas seniman dan budayawan yang langsung melaksanakannya, sat set, itu yang bisa kita kerjakan," ujarnya.

Oleh karena itu, capres berambut putih ini memastikan dirinya bersama Mahfud akan menyelesaikan semua persoalan itu.

"Maka Insya Allah Ganjar-Mahfud akan membawa amanah ini," ucap Ganjar.

Dalam kampanye akbar di Banyuwangi, puluhan ribu pendukung membanjir. Dalam kesempatan itu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga memberikan orasinya agar rakyat Indonesia bisa memilih pemimpin yang mompuni.

Baca Juga: Hujan Petisi! Civitas Akademica UKI Bersuara: Junjung Etika dan Moral Demokrasi Dalam Pemilu 2024

Pemilih juga jangan sampai hanya terpesona dengan wajah dan rayauan-rayuannya, tetapi harus memilih pemimpin yang pintar dan mampu melindungi rakyat Indonesia.

Ia juga menekankan agar pemilih dapat menggunakan hak suaranya secara benar dengan memastikan surat suara sempurna dan dicoblos dengan benar.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x