Nonton Debat Pamungkas Tiga Capres Minggu Malam - Link Live Streaming: Ganjar Libur Kampanye Akbar

- 4 Februari 2024, 12:00 WIB
Berikut link live streaming debat capres kelima untuk Pilpres 2024. Saksikan di YouTube resmi Pikiran Rakyat.
Berikut link live streaming debat capres kelima untuk Pilpres 2024. Saksikan di YouTube resmi Pikiran Rakyat. / Kolase/ KPU dan Freepik (coolvector)/

YOGYALINE - Siap-siap menonton debat capres pamungkas pada Minggu 4 Februari 2024 malam ini. Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres bakal dilangsungkan di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat capres malam ini mengangkat tema soal kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Acara debat akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024.

Baca Juga: Ahok Siap Turun Menangkan Ganjar-Mahfud Fokus di Jakarta

Menghadapi debat yang terakhir ini berbagai persiapan telah dilakukan para kandidat. Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berada di Jakarta untuk fokus persiapan Debat Kelima Capres Pemilu 2024.

Sedangkan calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD melanjutkan kampanye, Minggu, dengan menyapa masyarakat di Jawa Timur dan Kepulauan Riau, sebelum menghadiri debat kelima capres-cawapres di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Berdasarkan keterangan dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar libur dari aktivitas kampanye karena mempersiapkan diri untuk mengikuti debat kelima.

Ganjar akan berangkat menuju lokasi debat dari Gedung High End di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Mahfud akan mengawali kegiatannya dengan mengikuti Fun Walk Partai Hanura di Pasuruan, Jawa Timur, pukul 06.30 WIB.

Selanjutnya, pukul 07.30 WIB, Mahfud melakukan perjalanan menuju Bandar Udara Juanda di Sidoarjo.

Dari Sidoarjo, Mahfud menuju Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam untuk kampanye akbar pukul 11.05 WIB.

Selanjutnya, pukul 13.35 WIB, Mahfud menuju Bandar Udara Hang Nadim Batam untuk kembali ke Jakarta

Baca Juga: Jaga Etika Demokrasi, ASN di Kulon Progo Upacara Tanggal 17 Januari Teguhkan Netralitas Pemilu 2024

Setibanya di Jakarta, Minggu sore, Mahfud akan berangkat menuju JCC Senayan dari Jalan Teuku Umar Nomor 9, Jakarta, pukul 18.30 WIB.

Siapkan Sulih bahasa

Sementara itu Kementerian Komunikasi dan Informatika memfasilitasi kegiatan sulih bahasa isyarat pada debat calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sebagai salah satu upaya mewujudkan pemilu yang makin inklusif.

“Yang terpenting dari upaya ini adalah informasi terkait visi dan misi paslon pemimpin bangsa bisa dijangkau semua kalangan, lebih inklusif," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo Usman Kansong, dalam rilis pers, Minggu.

Usman menilai dengan adanya fasilitas sulih bahasa isyarat, para penyandang disabilitas juga bisa mendapatkan pemahaman yang utuh sekaligus pendidikan politik dari debat sebelum menentukan pilihannya saat pencoblosan.

Dia menegaskan bahwa Pemerintah memastikan setiap warga negara memiliki kesempatan yang setara untuk berpartisipasi dalam pemilihan politik Pemilu 2024.

Baca Juga: Simak Persaingan Parpol pada Pemilu 2024 di Kabupaten Brebes, Kantong Suara PDIP - Siapa Mampu Memepet?

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x