Ganjar Kampanye Akbar di Banyuwangi Sore Ini, Mahfud MD Awali Agenda ke Ponpes di Surabaya

- 8 Februari 2024, 13:02 WIB
Calon Presiden (capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo dalam acara deklarasi keluarga besar purnawirawan TNI Polri di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu, 7 Februari 2024./ANTARA/HO- Tim Media Ganjar
Calon Presiden (capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo dalam acara deklarasi keluarga besar purnawirawan TNI Polri di Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu, 7 Februari 2024./ANTARA/HO- Tim Media Ganjar /

YOGYALINE – Setelah menyisir sejumlah daerah di Jawa Tengah dalam gelaran Hajatan Rakyat, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo hari ini Kamis 8 Februari 2024 dijadwal bakal kampanye akbar di Banyuwangi. Ini merupakan kampanye akbat spesial yang diperkirakan akan dihadiri ratusan ribu pendukungnya.

Sebelum hadir pada kampanye akbar, Ganjar mengawali kampanye dengan ngopi dan ngobrol bersama warga di Desa Adat Osing, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Selanjutnya, Ganjar berziarah ke makam Raden Djoyo Poernomo di Dusun Krajan Kulon, Temuguruh, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Terbukti! Paman Usman Langgar Etik, Disusul Ketua KPU: Ini Benteng Terakhir Kadar Demokrasi di Indonesia

Mantan gubernur Jawa Tengah itu lalu akan hadir dalam Hajatan Rakyat Banyuwangi pukul 14.00 WIB di Ruang Terbuka Hijau Maron Genteng di Genteng Kulon.

Kemudian, Ganjar akan bertolak menuju Jakarta untuk menghadiri kegiatan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) di Kantor Eksekutif Nasional Walhi, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis malam.

Sementara itu, cawapres Mahfud MD mengawali kampanyenya di hari ke-73, Kamis, dengan menghadiri Halaqoh Kebangsaan di Ponpes Abu Syamsudin, Surabaya, Jawa Timur.

Usai dari kunjungan tersebut, Mahfud bertolak menuju Kabupaten Banyuwangi untuk bersama-sama dengan Ganjar menghadiri Hajatan Rakyat Banyuwangi.

KPU telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Safari di Jawa Tengah

Sementara pada Rabu kemarin calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkampanye di Jawa Tengah sedangkan calon wakil presiden Mahfud Md bertolak ke Jawa Timur pada pada hari ke-72 Kampanye Pilpres 2024.

Ganjar mengawali kampanye dengan menghadiri deklarasi dukungan Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Mantan gubernur Jawa Tengah itu kemudian mengunjungi korban banjir Grobogan di Desa Cingkrong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu Ganjar juga mengajak masyarakat untuk mengheningkan cipta mendoakan korban banjir Grobogan.

"Politik juga ngurusin kemanusiaan, bahkan di atas politik itu ada kemanusiaan dan itu harus kita kembangkan, maka izinkan saya tidak berorasi banyak, saya ingin mengajak mengheningkan cipta dan berdoa bersama agar banjir-nya segera hilang, agar tanaman petani tidak rusak, agar saudara kita tidak terkena penyakit," kata Ganjar seperti dikutip Antara.

Baca Juga: KPU RI Ultimatum KPU di Daerah Jangan Pangkas Sedikitpun Hak KPPS Pemilu 2024

Seperti diketahui, tanggul Sungai Lusi jebol di beberapa titik dan jebol-nya tanggul mengakibatkan banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Bukan hanya pemukiman, air juga meluap ke jalan-jalan.

Ganjar kemudian menghadiri diskusi dengan 500 orang petani di Dusun Gebangan, Desa Putat, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan dan selanjutnya menghadiri Hajatan Rakyat Grobogan di Stadion Krida Bhakti, Kabupaten Grobogan.

Capres berambut putih itu kemudian hadir dalam acara Hajatan Rakyat Magelang di Lapangan Bola Tamanagung, Kabupaten Magelang dan Ganjar mengakhiri kegiatan kampanye dengan menghadiri Hajatan Rakyat Klaten di Lapangan Merdeka Klaten di Kabupaten Klaten.

Sementara itu, Mahfud hadir dalam acara di Bonderland Malang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan menghadiri acara pengajian Group 50 Albanjari, Kecamatan Sunduro, Kota Lumajang, Jawa Timur.

Mahfud mengakhiri kegiatan kampanye di hari ke-72 dengan menghadiri "Tabrak, Prof!" di Pos Bloc, Jakarta, Rabu malam.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x