Ganjar Keliling Jawa Tengah dan Jawa Timur Hadiri Hajatan Rakyat pada Rabu - Kamis

- 7 Februari 2024, 14:17 WIB
Kampanye Akbar Ganjar - Mahfud, Young Lex dan 1500 Relawan Peluru Tak Terkendali Ramaikan GBK
Kampanye Akbar Ganjar - Mahfud, Young Lex dan 1500 Relawan Peluru Tak Terkendali Ramaikan GBK /

YOGYALINE - Seiring kian dekatnya hari pencoblosan, Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD kian intens menyolidkan massanya di lumbung suara, yakni di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Agenda Ganjar- Mahfud pada Rabu dan Kamis 8 Februari 2024 besok cukup padat dengan berbagai acara di dua daerah yang disebut-sebut sebagai wilayah petarungan penentuan itu.

Pada Rabu pagi Ganjar menghadiri deklarasi dukungan dari organisasi PP Polri di Karanganyar, Jawa Tengah, yang dilanjutkan mengunjungi korban banjir di Grobogan, dan menemui para petani di Purwodadi.

Baca Juga: Hujan Petisi! Civitas Akademica UKI Bersuara: Junjung Etika dan Moral Demokrasi Dalam Pemilu 2024

Siang hingga sore ini Ganjar akan menghadiri kampanye akbar Hajatan Rakyat Grobogan di stadion Krida Bhakti Purwodadi.

Pada pukuk 16.00 WIB dijadwalkan Ganjar akan menghadiri kampanye akbar Hajatan Rakyat Magelang di Lapangan Taman Agung Magelang. Sedangkan pada malam nanti hajatan Rakyat Klaten juga akan dihadiri Ganjar Pranowo di Lapangan Merdeka.

Sementara itu pada Kamis, Ganjar akan menghadiri Hajatan Rakyat di "Bumi Blambangan" Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah menyebutkan sekitar 50.000 kader PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, Partai Hanura, serta para relawan dan simpatisan Ganjar-Mahfud akan datang dari berbagai kawasan sekitar Banyuwangi, seperti Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

"Khusus yang berasal dari dari kader PDI Perjuangan, jajaran struktural, badan dan anggota sayap partai, serta simpatisan pada bersemangat untuk hadir," kata Said dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Megawati Bakal Hadir

Said menjelaskan kampanye akbar di Bumi Blambangan itu akan dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri serta para ketua umum partai pendukung dari PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Baca Juga: KPU RI Ultimatum KPU di Daerah Jangan Pangkas Sedikitpun Hak KPPS Pemilu 2024

"Insyaallah, Ibu Megawati akan hadir di Hajatan Rakyat Banyuwangi bersama ketua umum parpol pendukung Ganjar-Mahfud lainnya. Kehadiran Ibu Mega tentu akan ditunggu-tunggu kader Banteng dari berbagai daerah di Jatim," kata Said.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x