Sinyal Mahfud MD Segera Mundur dari Kabinet Jokowi, Sudah Temui Pratikno di Jakarta

- 30 Januari 2024, 18:27 WIB
Mahfud Md (kiri) dan Presiden Joko Widodo (kanan).
Mahfud Md (kiri) dan Presiden Joko Widodo (kanan). /prmn

YOGYALINE - Sinyal rencana pengunduran diri Menko Polhukam Mahfud MD dari kabinet Jokowi, sempat mencuat beberapa hari lalu. Hal itu sempat dibenarkan oleh Mahfud MD saat berada di Semarang. Namun kapan untuk pengunduran diri iotu, ia menyatakan masih menunggu momentum.

Kini terungkap informasi terkini bahwa Mahfud MD telah bertemu Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan meminta agar dijadwalkan bertemu Presiden Jokowi.

Pratikno mengakui bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud Md, di Jakarta, pada Senin malam 29 Januari 2024.

Baca Juga: Etika Politik Dibaikan Sejumlah Menteri, Mahfud MD Siap Mundur dari Kabinet Jokowi

Menurut Pratikno, dalam kesempatan itu Mahfud Md mengajukan permohonan untuk bisa bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

"Tadi malam beliau (Mahfud Md) dan saya bertemu. Menko (Mahfud MD) mohon menghadap Bapak Presiden," kata Pratikno dalam pesan singkat di Jakarta, Selasa 30 Januari 2024, seperti dikutip dari Antara.

Namun dia mengatakan, dalam pertemuannya dengan Mahfud Senin malam, Mahfud belum menyampaikan surat pengunduran diri sebagai menteri.

 "Belum (menyampaikan surat pengunduran diri)," kata dia.

Mahfud Md sebelumnya menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatan menteri. Ia menyatakan pengunduran diri itu menunggu waktu yang tepat dan akan dilakukan secara baik-baik.

Sikap itu diambil Mahfud sebagai bagian dari upaya dirinya untuk lebih fokus dalam kontestasi Pilpres 2024, sekaligus mengungkit pesan-pesan moral dan etika lainnya yang kini disebut Mahfud MD, telah banyak tidak lagi dijunjung tinggi di kalangan pejabat tinggi.

Baca Juga: Jokowi Acungi Jempol Mahfud MD Soal Keputusan Mundur dari Kabinet

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x