Abdee Slank Mundur dari Komisaris PT Telkom Sebelum Deklarasi untuk Ganjar-Mahfud: Ini Bagian Perjuangan!

- 20 Januari 2024, 19:11 WIB
Gitaris grup musik Slank Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank (ketiga dari kiri atas) berikan keterangan di tengah deklarasi dukungan Slank kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Potlot Studio, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024)
Gitaris grup musik Slank Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank (ketiga dari kiri atas) berikan keterangan di tengah deklarasi dukungan Slank kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Potlot Studio, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024) /Antara/antara

YOGYALINE - Demi mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden pilihannya, Gitaris Slank andi Negara Nurdin alias Abdee rela mundur dari posisinya sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia. Pengunduran diri Abdee itu dilakukan sejak Jumat 19 Januari 2024, atau sehari sebelum deklarasi dukungan resmi untuk paslon Ganjar-Mahfud, yang dilaksanakan Sabtu 20 Januari 2024 di Jakarta.

Menurut Abdee, deklarasi dukungan ini adalah bagian dari perjuangan Indonesia.

“Seperti teman-teman Slank lainnya bilang bahwa ini bagian dari perjuangan kita,” kata dia seperti dikutip dari antara.

Baca Juga: Slank Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud, Sebut Duet Paling 'Slank Banget'

Selanjutnya Slank telah mempersiapkan lagu untuk mendukung Ganjar-Mahfud. Lagu tersebut berjudul ‘Salam Metal’ yang merupakan singkatan dari ‘Menang Total’.

Slank bukan kali pertama menyatakan dukungan kepada kandidat tertentu di Pilpres. Sebelumnya, Slank merupakan musisi pendukung Joko Widodo pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

Kali ini Slank mantab menyatakan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md karena duet tersebut dinilai paling sejalan dengan Slank yang terus menyuarakan demokrasi dan supremasi hukum.

Hal itu disampaikan Pemain bas Slank, Ivan Kurniawan Arifin di sela kegiatan deklarasi dukungan Slank kepada Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu 20 Januari 2024.

“Sampai detik ini kami masih konsisten dari tahun 98 sampai sekarang kita memperjuangkan demokrasi dan memperjuangkan supremasi hukum Indonesia,” kata Ivan di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu.

Hal senada juga disampaikan gitaris Slank Abdi Negara Nurdin alias Abdee, yang mengatakan cita-cita slank sejak 2014 sampai sekarang tidak pernah berubah tentang reformasi.

“Korupsi, nepotisme, korupsi harus dihilangkan. Terus kita harus menjaga demokrasi,” kata Abdee.

Menurut Abdee, Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang tepat untuk mewujudkan cita-cita itu sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Baca Juga: Hasto Kristiyanto Kunjungi Posko Gerakan Kaos Gratis Dukung Ganjar-Mahfud di Yogya

Abdee pun mengungkapkan optimismenya terhadap kemenangan Ganjar-Mahfud. Pasalnya menurut Abdee, dukungan kepada pasangan nomor urut 3 itu sejatinya bertebaran di seluruh Indonesia.

“Satu hal lagi yang saya banggakan adalah, kita harus deklarasi dan memanggil teman-teman wartawan? Kita sebagai corong bahwa di luar sana banyak sekali yang mendukung Ganjar Mahfud,” tuturnya.***

Editor: A. Purwoko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah