Ganjar Siap Berantas Tikus Berdasi yang Sengsarakan Petani Tebu di Nganjuk

- 14 Januari 2024, 11:27 WIB
Ganjar menerima keluhan soal ‘tikus’ yang menyengsarakan para petani saat mengunjungi petani tebu di Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).
Ganjar menerima keluhan soal ‘tikus’ yang menyengsarakan para petani saat mengunjungi petani tebu di Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024). /Istimewa /

YOGYALINE - Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo janji akan berantas para ‘tikus’ yang membuat para petani tebu rugi.

Ganjar menerima keluhan soal ‘tikus’ yang menyengsarakan para petani saat mengunjungi petani tebu di Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).

“Pak, kami selama ini lebih memilih jual tebu di pabrik gula swasta. Karena lebih mudah dan harganya lebih baik. Di pabrik tebu milik negara itu sulit, Pak. Selain itu banyak 'tikusnya'. Tikus berdasi, Pak," ucap Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat, M Yahya.

Baca Juga: Hasto Kristiyanto Kunjungi Posko Gerakan Kaos Gratis Dukung Ganjar-Mahfud di Yogya

Mendengar keluhan itu, Ganjar berjanji akan memberantas para pelaku korupsi agar para petani tebu bisa sejahtera.

“Tikus itulah yang sering membuat petani rugi. Maka itulah yang akan kita sikat agar petani memperoleh manfaat dari kerja kerasnya,” ucap Ganjar di Instagramnya, dikutip Sabtu (13/1/2024).

Selain itu, Ganjar juga menerima keluhan soal sulitnya pupuk.

“Pak, tolong soal pupuk. Sulit sekali mendapatkan pupuk. Sekarang panen kami kurang bagus karena memang pupuknya tidak cukup,” ujar salah satu petani bernama Sukamto.

Mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu mendengar keluhan seluruh petani dan berkomitmen akan mengatasi semua masalah yang mereka alami.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x