Slank Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud, Sebut Duet Paling 'Slank Banget'

- 20 Januari 2024, 19:01 WIB
Slank mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.
Slank mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

YOGYALINE - Grup musik Slank memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Slank menganggap duet Ganjar-Mahfud sebagai duet yang paling sejalan dengan Slank yang terus menyuarakan demokrasi dan supremasi hukum.

“Dukungan untuk pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada Pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, giliran deklarasi dari grup band legendaris Slank untuk mendukung pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud..

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Patria Gintings dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu 20 Januari 2024 mengatakan band yang dibentuk pada tahun 1983 tersebut menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kampanye Akbar Pemilu 2024 Dimulai 21 Januari: Ganjar-Mahfud Mulai Gaspol di Dua Kota Besar Ini

Grup yang terdiri atas vokalis Akhadi Wira Satriaji (Kaka), drumer Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim), basis Ivan Kurniawan Arifin alias Ivan dan gitarisnya Muhammad Ridwan Hafiedz (Ridho), menyatakan dukungannya tepat sehari sebelum dimulainya kampanye akbar, atau 25 hari menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.

Ganjar dan Prof Mahfud pun hadir dalam acara ini. Dalam kesempatan ini baik Ganjar maupun Mahfud MD sempat berselfie bareng Slank seraya menyampaikan salam metal.

Rangkaian acara dimeriahkan pameran UMKM yang tergabung dalam Slankerpeneur. Selain itu Ganjar-Mahfud juga dijadwalkan bertemu Bunda Iffet (Ibunda Bimbim sekaligus manager Slank) dan keluarga.

Setelah deklarasi ini Slank juga akan tampil menandai dimulainya kampanye terbuka Ganjar-Mahfud yang bertajuk Hajatan Rakyat di Bandung bersama Andre Hehanusa, Deadsquad, Kotak, Once, dan yang lainnya pada Minggu (21/1).

 Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Sementara pada Minggu 21 Januari 2024, pasangan Ganjar-Mahfud memulai kampanye akbar di Jawa Barat dan Jawa Timur, yakni di Bandung dan Kota Sidoarjo.

Dinilai paling sejalan

Slank mantab menyatakan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md karena duet tersebut dinilai paling sejalan dengan Slank yang terus menyuarakan demokrasi dan supremasi hukum.

Hal itu disampaikan Pemain bas Slank, Ivan Kurniawan Arifin di sela kegiatan deklarasi dukungan Slank kepada Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu.

Baca Juga: Blusukan Jadi Kunci Utama Kenaikan Elektabilitas Ganjar-Mahfud

“Sampai detik ini kami masih konsisten dari tahun 98 sampai sekarang kita memperjuangkan demokrasi dan memperjuangkan supremasi hukum Indonesia,” kata Ivan di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu dikutip dari antara.

Hal senada juga disampaikan gitaris Slank Abdi Negara Nurdin alias Abdee, yang mengatakan cita-cita slank sejak 2014 sampai sekarang tidak pernah berubah tentang reformasi.

“Korupsi, nepotisme, korupsi harus dihilangkan. Terus kita harus menjaga demokrasi,” kata Abdee.

Menurut Abdee, Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang tepat untuk mewujudkan cita-cita itu sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Abdee pun mengungkapkan optimismenya terhadap kemenangan Ganjar-Mahfud. Pasalnya menurut Abdee, dukungan kepada pasangan nomor urut 3 itu sejatinya bertebaran di seluruh Indonesia.

“Satu hal lagi yang saya banggakan adalah, kita harus deklarasi dan memanggil teman-teman wartawan? Kita sebagai corong bahwa di luar sana banyak sekali yang mendukung Ganjar Mahfud,” tuturnya.***

Editor: A. Purwoko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah