Ribuan Warga Paksa Mengarak Jenazah Lukas Enembe di Sentani, Kericuhan Akibatkan Pj Gubernur Terluka

- 28 Desember 2023, 11:42 WIB
Kabar terkini di Sentani Pj Gubernur Papua sempat terkena lemparan batu saat iring-iringan jenazah Luka Enembe berlangsung di kota tersebut, Kamis. Jenazah Lukas Enembe berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dengan diringi lagu Tanah Papua
Kabar terkini di Sentani Pj Gubernur Papua sempat terkena lemparan batu saat iring-iringan jenazah Luka Enembe berlangsung di kota tersebut, Kamis. Jenazah Lukas Enembe berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dengan diringi lagu Tanah Papua /Richard Mayor /Suara Jayapura.Com

YOGYALINE - Penjabat atau Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun tekena lemparan benda keras hingga mengalami luka-luka saat hadir dalam iring-iringan jenazah mantan gubernur Papua, Lukas Enembe di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis, 28 Desember 2023.

Wajah Pj Gubernur Papua tampak terluka saat dievakuasi oleh masyarakat yang hadir di tempat itu.

Terlihat luka di bagian kiri wajah, tepatnya di pelipis bagian kiri atas. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Pemerintah Provinsi Papua, maupun aparat kemanan, atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe Sempat Memanas, Polri Beberkan Situasi Terkini Kota Jayapura

Diketahui, saat iring-iringan jenazah Lukas Enembe berlangsung, kericuhan terjadi. Sekelompok orang sempat melakukan tindakan tak terkendali hingga melakukan pelemparan-pelemparan batu.

Pada Kamis pagi, ribuan mahasiswa dan masyarakat di Papua secara spontanitas mengarak peti jenazah Lukas Enembe, mantan Gubernur Papua dua periode ini, usai peti jenazah keluar dari halaman VIP room Bandara Sentani.

Jenazah Lukas Enembe, sempat didoakan didalam ruagan VIP Bandara Sentani, usai diturunkan dari pesawat.

Setelah doa berlangsung, Lukas Enembe dinaikan ke mobil jenazah guna dibawa menuju ke STAKIN Sentani, tempat persemayaman pertama.

Tak berselang lama, mobil jenazah langsung diberhentikan ribuan mahasiswa dan masyarakat yang telah menunggu di luar pagar VIP Bandara Sentani.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x