'Kandang Banteng' Jateng Punya KomandanTe Bintang Satu-Tiga, Siapa Mereka? Cek Basis Suara di Sini

- 31 Oktober 2023, 12:32 WIB
PDIP Jateng konsolidasi dengan target 'menang hattrick, menang spektakuler pada Pemilu 2024. Ada istilah poluper baru KomandanTe, apa itu?
PDIP Jateng konsolidasi dengan target 'menang hattrick, menang spektakuler pada Pemilu 2024. Ada istilah poluper baru KomandanTe, apa itu? /purwoko/yogyaline.com/@pdipjateng

YOGYALINE – Menjelang Pemilu 2024 ada istilah baru populer di kalangan politisi, kader dan simpatisan PDIP Perjuangan yakni KomandanTe. Di jajaran PDIP Jateng KomandanTe ada kategori KomandanTe Bintang Satu, KomandanTe Bintang Dua, hingga KomandanTe Bintang Tiga.

Setiap KomandanTe berdasar kategorinya memiliki fokus tugas masing-masing. Hal itu dalam upaya memenangkan Pemilu 2024.

Partai PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah yang disebut-sebut sebagai kandang banteng itu terus melakukan konsolidasi dan penguatan menjelang Pemilu 2024. DPD PDIP Jateng bahkan menargetkan kemenangan dengan istilah ‘menang hattrick, menang spektakuler’. Tahukan Anda apa itu barisan KomandanTe?

Baca Juga: Para Pimpinan Media Massa, Div Humas Polri hingga Dewan Pers Deklarasi Kawal Pemilu 2024 Damai

Selain konsolidasi kepada para pengurus hingga ranting- anak ranting, PDIP Jateng juga mengkonsolidasikan seluruh gugus tugas yang memiliki peran khusus, termasuk yang mereka sebut KomandanTe. KomandanTe merupakan singkatan dari Komandan Tempur Elektoral (KomandanTe).

Sebagaimana perumusan yang mereka lakukan masing-masing kategori memiliki fokus tugas. KomandanTe Bintang Tiga dan Bintang Dua, misalnya, berbeda dengan KomandanTe Bintang Satu.

Ketua dPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto atau biasa dipanggil Bambang Pacul, KomandanTe di jajarannya memiliki tugas spesifik. Bambang Pacul menyebut KomandanTe Bintang Tiga dan Bitang Dua memiliki tugas yang berorientasi pada peningkatan perolehan kursi legislatif.

“Strateginya meningkatkan perolehan kursi. Di mana dikau berada di dalamnya, itu targetnya. Perolehan kursi naik dan dikau jadi!,” kata Bambang Pacul saat konsolidasi barisan KomandanTe Bintang Tiga dan Bintang Dua bersama para caleg DPR RI di kantor aula Kantor Marhen, seperti dikutip Yogyaline.com dari media sosial PDIP Jateng, Senin 30 Oktober 2023.

Dalam kesempatan acara itu juga membahas hasil survei suara di 13 Dapil di Jateng.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x