Cek DCT dan Peta Persaingan Dapil Jateng 2 Semarang - Kendal - Salatiga pada Pemilu 2024, 7 Kursi Milik Siapa?

- 18 November 2023, 20:45 WIB
Tempat pemungutan suara (TPS). Simak DCT dan peta persaingan Dapil Jateng 2 untuk calon anggota DPRD Jateng pada Pemilu 2024m dengan alokasi 7 kursi. Siapa bakal meraup kursi?
Tempat pemungutan suara (TPS). Simak DCT dan peta persaingan Dapil Jateng 2 untuk calon anggota DPRD Jateng pada Pemilu 2024m dengan alokasi 7 kursi. Siapa bakal meraup kursi? /purwoko/yogyaline.com/FB-Humas Polri

YOGYALINE - Simak DCT dan peta persaingan Dapil Jateng 2 untuk calon anggota DPRD Jateng pada Pemilu 2024. Dapil Jateng 2 meliputi wilayah Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga. Di Dapil Jateng 2 ini alokasi kursi ada 7 kursi.

Wilayah Dapil Jateng 2 di tiga daerah tingkat II itu masih sama dengan Pemilu 2019 lalu, dimana dari hasil pemungutan suara, dari alokasi 7 kursi, ada 6 parpol yang berhasil menempatkan wakilnya di DPRD Jateng.

Secara rinci, PDIP meraih 2 kursi, PKB 1 kursi, Gerindra 1 kursi, Golkar 1 kursi, PKS 1 kursi, dan PPP 1 kursi.

Baca Juga: Simak DCT dan Peta Persaingan di Dapil Jateng 1 Kota Semarang pada Pemilu 2024, Alokasi 6 Kursi Siapa Kuasai?

Pada Pemilu 2024 mendatang, KPU Jateng telah menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) calon anggota DPRD Jawa Tengah (Jateng) pada 3 November lalu dan secara resmi dirilis pada 4 November 2023. Sebanyak 18 parpol peserta Pemilu 2024 telah menempatkan calon-calon legislatifnya untuk bersaing merebut suara dan aspirasi masyarakat.

Bagaimana komposisi perolehan kursi DPRD Jateng pada Pemilu 2024? Adakah perubahan komposisi parpol yang mampu mendudukkan wakilnya di gedung dewan? Persaingan perebutan suara kursi DPRD Jateng di Dapil Jateng 2 pada Pemilu 2024 diperkirakan akan tetap seru.

Hingga kini para caleg yang masuk DCT telah giat sosialisasi ke tengah masyarakat, termasuk para incumbent maupun para caleg penantang di internal parpol.

Persaingan antar parpol dipekirakan juga akan kompetitif dengan berbagai strategi maupun kolaborasi dalam pemenangan. Kini berbagai papan peraga kampanye cukup marak di seantero wilayah Dapil Jateng 2 tersebut.

Dalam tahapan yang ada, KPU Jateng telah menetapkan 1.399 calon anggota DPRD Jateng dalam DCT Pemilu 2024, yang berasal dari 18 parpol peserta pemilu kali ini. Dari DCT di Jateng 1.399 orang itu, rinciannya terdiri dari 835 calon legislatif pria dan 564 calon legislatif perempuan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x