Gerakan FX Rudyatmo di Kandang Gibran: Targetkan Menang Total, Kini Viral Sindiran Lagu Suket Teki

- 12 November 2023, 21:22 WIB
Panglima pemenangan Ganjar - Mahfud yang juga Ketua DPC PDIP Kota Solo bertekad menangkan total PDIP dan Ganjar - Mahfud di kandang Gibran.
Panglima pemenangan Ganjar - Mahfud yang juga Ketua DPC PDIP Kota Solo bertekad menangkan total PDIP dan Ganjar - Mahfud di kandang Gibran. /purwoko/yogyaline.com/instagram fxrudyatmo

YOGYALINE - Kandang Banteng Jawa Tengah dan DIY masih kokoh menempatkan PDIP dan pasangan capres Ganjar – Mahfud sebagai penguasa berdasarkan berbagai survei jelang Pemilu 2024. Bahkan di Solo, domisili cawapres Gibran Rakabuming Raka yang menjadi cawapres Prabowo Subianto, para kader PDIP terus bergerak untuk mewujudkan kemenangan pasangan Ganjar–Mahfud.

Panglima tim pemenangan Ganjar-Mahfud, FX Rudyatmo yang juga Ketua DPC PDIP Surakarta menyatakan akan memenangkan total Ganjar-Mahfud dengan berbagai terobosan konsolidasi.

Salah satu agendanya yang kemudian viral adalah kemeriahannya saat acara Pelantikan dan Pengukuhan Petugas Pemilu 2024 Guraklih Kader Juang, KSP, TMP di Solo tiga hari lalu.

Baca Juga: 'Kandang Banteng' Jateng Punya KomandanTe Bintang Satu-Tiga, Siapa Mereka? Cek Basis Suara di Sini

Di tengah acara itu para kader dan relawan larut dalam suka cita bergoyang bersama menyanyikan lagu yang mampu membakar semangat dan kekompakan tim.

FX Rudyatmo dan para peserta dengan lantang menyanyikan lagu berjudul Suket Teki, yang liriknya seakan dimakanakan untuk menyindir perilaku elit partainya yang kini lompat pagar.

Lagu berjudul Suket Teki menggambarkan perilaku seseorang yang tidak bisa dipegang janji dan ucapannya. Ada juga makna menyindir sosok yang dinilai salah tapi tak mau mengakui salah.

Wong salah ora gelem ngaku salah
Suwe-suwe sopo wonge sing betah
Mripatku uwis ngerti sak nyatane
Kowe selak golek menangmu dewe
Tak tandur pari jebul tukule malah suket teki
Tak tandur pari jebul tukule malah suket teki

Demikianlah bait terakhir lirik lagu Suket Teki yang dinyanyikan beramai-ramai puluhan kader yang dipimpin FX Rudyatmo.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x