Tim Voli Putri DIY Hadapi Jabar di Semifinal BK PON 2024, Tim Putra DIY Kalahkan Banten 3-1

- 27 Oktober 2023, 14:18 WIB
Tim Jabar maju ke semifinal babak kualifikasi PON XXI 2024 menghadapi DIY pada Jumat 27 Oktober 2023 sore ini.
Tim Jabar maju ke semifinal babak kualifikasi PON XXI 2024 menghadapi DIY pada Jumat 27 Oktober 2023 sore ini. /purwoko/yogyaline.com/moji social

YOGYALINE – Tim voli putri DIY maju ke semifinal babak kualifikasi PON 2024 dan akan menghadapi tim Jawa Barat (Jabar) pada laga Jumat 27 Oktober 2023 sore ini. Tim DIY bertatus runner up Pool X akan melawan juara Pool Y, Jabar.

Pertandingan DIY vs Jabar akan berlangsung di GOR Bulungan Jakarta mulai pukul 15.00 wIB. Pertandingan ini juga dapat disaksikan dalam siaran live Moji TV.

DIY yang mencatat kemenangan atas Banten dan kalah dari DKI Jakarta di babak grup, melaju ke final four menemani peringkat pertama DKI Jakarta.

Baca Juga: Tim Voli Putra DIY Hadapi Banten Perebutkan Dua Tiket Terakhir PON XXI 2024

Sedangkan tim Jabar sebagai juara grup melaju ke final four ditemani tim Jatim yang menempati runner up.

Dalam laga sore ini Lerigia, Amalia, Rika Indah cs akan menjajal kemampuan tim Jabar yang diperkuat sejumlah pemain nasional seperti Bernadetha, Gendis, Aulia, Shintia dll.

Diketahui untuk tim putri sebanyak 6 peserta dalam babak kualifikasi PON XXI 2024 zona Jawa – Bali – Nusa Tenggara ini sudah memastikan memegang tiket lolos ke PON. Namun dalam even ini akan dituntaskan dengan siapa yang berhak tampil sebagai juaram runner up, maupun peringkat 3 dan 4.

Sebelumnya pihak KONI DIY telah menargetkan kelolosan ke PON baik putri maupun putra. Dengan melajunya hingga babak semifinal ini, tim putri telah memenuhi target yang dipancangkan KONI.

Sementara itu untuk tim putra juga memastikan lolos ke PON XXI 2024 setelah pada laga kualifikasi menghadapi Banten Jumat pagi menang dengan skor 3-1.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x