Tim Voli Putri DIY Dikalahkan DKI Jakarta, Rebut Runner Up Pool pada Kualifikasi PON XXI 2024

- 25 Oktober 2023, 22:54 WIB
Tim voli putri DI Yogyakarta (DIY) dimana 6 di antaranya berasal dari Yuso Sleman, berada di runner up Pool X babak kualifikasi PON XXI .
Tim voli putri DI Yogyakarta (DIY) dimana 6 di antaranya berasal dari Yuso Sleman, berada di runner up Pool X babak kualifikasi PON XXI . /purwoko/yogyaline.com/@yusosleman

YOGYALINE - Tim voli putri DI Yogyakarta (DIY) merebut runner up Pool X babak kualifikasi PON XXI setelah dari hasil pertandingan kedua dikalahkan DKI Jakarta 1-3, Rabu 25 Oktober 2023. Tim DIY mengumpulkan poin 3 dari kemenangan atas Banten 3-0 pada sehari sebelumnya.

Pertandingan babak kualifikasi PON XXI 2024 digelar di GOR Bulungan Jakarta, yang berlangsung dari 23 Oktober – 29 Oktober 2023 mendatang.

Tim DKI Jakarta yang memenangkan dua kali pertandingan memuncaki Pool X dengan 5 poin. Pada laga pertama, mereka mengalahkan Banten 3-2. Tim putri Banten sendiri berada di posisi ketiga dengan poin 1.

Baca Juga: Tim Putri DIY vs DKI Perebutkan Juara Pool, Simak Jadwal Voli BK PON XXI 2024 Hari Ini 25 Oktober 2023

Dalam pertandingan menghadapi DKI Jakarta, tim DIY sebenarnya tampil cukup memberikan perlawanan sengit. Setelah pada gim pertama kalah dengan 17-25, DIY bangkit pada gim kedua.

DIY menang dengan angka 25-21. Namun memasuki gim ketiga pertandingan semakin sengit. DKI mampu menyelesaikan pertandingan yang ketat itu dengan 25-23.

Pada gim keempat DKI semakin percaya diri dan merampungkan pertandingan dengan angka 25-18.

Selanjutnya dua tim teratas masing-masing pool akan melaju ke babak final four. Mereka akan bertemu dengan tim dari Pool Y, yang juga telah menyelesaikan pertandingan babak grup pada Rabu.

Diketahui meski berada sebagai runner up pool dan masih melaju ke final four, dipastikan tim DIY berhak atas tiket lolos ke PON XXI 2024.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x