Tim Putri DIY vs DKI Perebutkan Juara Pool, Simak Jadwal Voli BK PON XXI 2024 Hari Ini 25 Oktober 2023

- 25 Oktober 2023, 10:50 WIB
Tim putri DKI Jakarta vs DIY akan memperebutkan juara pool pada kualifikasi PON XXI 2024 voli putri hari ini Rabu 25 Oktober 2023.
Tim putri DKI Jakarta vs DIY akan memperebutkan juara pool pada kualifikasi PON XXI 2024 voli putri hari ini Rabu 25 Oktober 2023. /Tangkap Layar Vidio/Moji TV

YOGYALINE - Jadwal pertandingan voli babak kualifikasi PON XXI 2024 zona Jawa - Bali - Nusa Tenggara hari ini, Rabu 25 Oktober 2023 mempertemukan tim putri DKI Jakarta vs DI Yogyakarta pada laga terakhir babak grup yakni di Pool X. Ini menjadi penentuan siapa yang bakal memuncaki grup ini.

DKI Jakarta maupun DI Yogyakarta sama-sama telah mencatat kemenangan pada laga pertama menghadapi Banten. Dengan demikian, pertandingan hari ini menjadi penentuan siapa yang menang dipastikan akan memuncaki klaemen pool.

DIY yang menang 3-0 atas Banten mengoleksi 3 poin dan berada di puncak klasemen, disusul DKI Jakarta 2 poin, dan Banten 1 poin.

Baca Juga: Cek Jadwal Moji TV Hari Ini Rabu 25 Oktober 2023: Siaran Live Voli BK PON 2024, Ada Tim Putri DKI vs DIY

Sesuai aturan, penghitungan peringkat didasarkan jumlah poin. Namun jika dalam kedudukan sama, maka selanjutnya akan ditemukan atas jumlah kemenangan. Setelah itu baru rasio kemenangan set, dan rasio set poin.

Dengan demikian siapapun yang menang penuh dalam laga DKI vs DIY ini dipastikan akan memuncaki klasemen. Namun poin akan menjadi sama andaikan terjadi hasil kemenangan DKI dengan pertandingan 5 gim atau skor akhir 3-2. Maka DKI akan mendapatkan 4 poin, dan DIY mendapatkan 4 poin.

Andaikan itu terjadi maka DKI berhak duduk di atas DIY, meskipun dari jumlah set kemenangan sama atau set poin unggul DIY.

Namun demikian, andaikan DIY menang berapa pun skor akhir, maka dipastikan DIY yang berhak menduduki ranking teratas.

Bagaimana sengitnya perebutan peringkat pertama di babak grup ini, ada baiknya ditnantikan bersama pertandingannya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x