Primkopti Kota Magelang Kunjungi Pabrik Tahu Modern PT SMS, Terkesan Prosesnya hingga Ingin Kerja Sama

- 26 Oktober 2023, 21:53 WIB
Primkopti Kota Magelang merasa tertarik dan langsung mengunjungi lokasi pembuatan tahu modern ‘Tahuku Higienis’ di Salatiga, Rabu 25 Oktober 2023.
Primkopti Kota Magelang merasa tertarik dan langsung mengunjungi lokasi pembuatan tahu modern ‘Tahuku Higienis’ di Salatiga, Rabu 25 Oktober 2023. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE – Kehadiran pabrik tahu modern yang inovatif, pabrik tahu sutra di Salatiga, hasil kerjasama Primkopti Handayani Salatiga dan PT SMS cukup menarik perhatian para pengusaha tahu konvensional di wilayah sekitar. Primkopti Kota Magelang merasa tertarik dan langsung mengunjungi lokasi pembuatan tahu modern ‘Tahuku Higienis’ di Salatiga.

Rombongan Primkopti Kota Magelang yang dimpimpin ketuanya, Haryanto datang menyaksikan langsung proses pembuatan tahu sutera yang menggunakan mesin modern tersebut pada Rabu 25 Oktober 2023.

Kedatangan rombongan Primkopti Kota Magelang itu sekaligus merupakan tindak lanjut dari rencana kerjasama dengan PT SMS untuk menghadirkan pabrik tahu modern di Kota Magelang.

Baca Juga: BP Batam Segera Hadirkan Pabrik Tahu Modern, Rombongan Pejabat Tinjau Pabrik Tahu Sutera SMS di Salatiga

Anggota rombongan yang sebagian besar merupakan para perajin tahu konvensional di Kota Magelang dan pengurus Primkopti itu menyaksikan langsung bagaimana proses pembuatan tahu yang memiliki tekstur cukup lembut tersebut.

Mulai dari proses perendaman bahannya yakni kacang kedelai, penyaringan, hingga pencetakan yang semua dilakukan lebih efisien tenaga, serta menghasilkan produk yang terjamin kualitasnya.

Direktur PT SMS Ir Sulistyana MT, Kamis 26 Oktober 2023 mengungkapkan, dari kunjungan langsung ke pabrik itu para anggota Primkopti Kota Magelang menyatakan sangat terkesan dengan kehadiran pabrik tahu yang cukup modern menggunakan mesin itu.

Hal-hal yang cukup membuat terkesan adalam sistem penyaringan secara otomatis, hasil tahu setelah dicetak juga menghasilkan jumlah lebih banyak dengan ukuran yang sama.

Selain itu dari sistem mesin pembuatannya, keberadaan atau penempatan boiler yang bisa di letakkan di luar ruangan juga lebih mengesankan produk tahu lebih higienis.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x