Beda dengan yang Konvensional, Pabrik Tahu Edukasi yang Modern dan Higienis Segera Hadir di Salatiga

- 11 Juli 2023, 16:09 WIB
Persiapan di pabrik tahu higiensi di Salatiga, Jateng, saat ini mesin sudah siap beroperasi. Peresmian pada 21 Juli 2023 mendatang, yang juga akan ditandai dengan pemecahan rekor MURI pembuatan tahu terbesar di Indonesia.
Persiapan di pabrik tahu higiensi di Salatiga, Jateng, saat ini mesin sudah siap beroperasi. Peresmian pada 21 Juli 2023 mendatang, yang juga akan ditandai dengan pemecahan rekor MURI pembuatan tahu terbesar di Indonesia. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Pabrik tahu tempe edukasi, yaitu pabrik tahu tempe yang modern dan higienis bakal hadir di Kota Salatiga. Peluncuran pabrik ‘Tahu Higienis’ ini akan dilangsungkan pada 22 Juli 2023 mendatang. Simak ada pemecahan rekor Muri tahu terbesar di Indonesia.

Peluncuran pabrik tahu tempe edukasi yang modern dan higienis ini akan diselaraskan dalam Peringatan Hari Koperasi ke-76 dan Hari Jadi Kota Salatiga ke-1273.

Acara peresmian pabrik tahu ini akan dihadiri Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, serta pejabat setempat lainnya.

Baca Juga: Menu Puding yang Sehat dan Lumer Cocok Untuk Makanan Penutup Buka Puasa

Pabrik tahu yang modern dan higienis ini merupakan kali pertama hadir di wilayah Salatiga dan sekitarnya.

Pabrik tahu ini diharapkan juga bisa jadi sarana edukasi bagi para pelajar maupun mahasiswa untuk mengenal pabirk tahu yang modern dan memenuhi standar kesehatan. Pabrik tahu ini merupakan hasil kerjasama dari pihak Kopti Handayani Salatiga dan PT SMS.

Pimpinan PT SMS Sulistyana MT mengungkapkan, pabrik tahu yang modern dan higienis ini menggunakan mesin kekinian dan diawaki para karyawan yang dalam operasionalnya juga selalu memenuhi standar SOP kebersihan.

Diakui ini cukup berbeda dengan pembuatan tahu yang dilakukan secara konvensional pada umumnya.

Dengan pengolahan yang modern ini maka produk tahu lebih bersih, hingga pengemasan yang lebih higienis.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x