Rekor MURI Tahu Terbesar Bakal Terpecahkan di Salatiga, Sabtu 22 Juli 2023, Catat Segini Ukurannya

- 19 Juli 2023, 22:33 WIB
Persiapan di lokasi pabrik tahu higienis di Salatiga, Jateng. Peresmian pada 21 Juli 2023, yang juga akan ditandai dengan pemecahan rekor MURI pembuatan tahu terbesar di Indonesia pada 22 Juli 2023.
Persiapan di lokasi pabrik tahu higienis di Salatiga, Jateng. Peresmian pada 21 Juli 2023, yang juga akan ditandai dengan pemecahan rekor MURI pembuatan tahu terbesar di Indonesia pada 22 Juli 2023. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE – Pemecahan rekor MURI produk tahu terbesar akan dilakukan pada Sabtu 22 Juli 2023 di kota Salatiga, Jateng. Pemecahan rekor MURI tahu terbesar dengan ukuran 1 meter x 1 meter x 76 cm itu diprakarsai Koperasi Produsen Tahu Tempe (KOPTI) Handayani Salatiga.

Acara yang akan dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki itu berlangsung dalam rangkaian launching pabrik tahu modern dan higienis di Salatiga.

Menurut Ketua Kopti Handayani Salatiga, Sutrisno, rekor tahu terbesar yang akan dipecahkan itu berukuran 1 meter x 1 meter x 76 cm karena disesuaikan dengan peringatan Hari Koperasi tahun 2023 ini yakni yang ke-76, tepatnya pada 12 Juli 2023 lalu.

Baca Juga: Beda dengan yang Konvensional, Pabrik Tahu Edukasi yang Modern dan Higienis Segera Hadir di Salatiga

Selain acara pemecahan Rekor MURI, agenda launching pabrik tahu modern dan higienis ini juga dipadukan dengan KOPTI EXPO.

Dalam ajang tersebut menghadirkan puluhan pelaku UKM yang berkecimpung dalam produksi aneka macam kuliner berbahan tahu.

Ditambahkan oleh Ir Sulistyana MT dari PT SMS selaku mitra KOPTI dalam pendirian pabrik tahu modern ini, kehadiran puluhan bahkan ratusan pelaku UKM ini menunjukkan bahwa tahu tetap menjadi makanan favorit warga, yang dapat diolah menjadi beragam menu turunan.

“Tahu menjadi makanan sehari-hari bagi masyarakat. Kehadiran pabrik tahu modern dan higienis ini juga sekaligus untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat inim” kata Sulistyana.

Dikatakannya, saat ini gaya hidup masyarakat telah berubah, di antaranya masyarakat semakin sadar akan gaya hidup sehat.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x