BP Batam Segera Hadirkan Pabrik Tahu Modern, Rombongan Pejabat Tinjau Pabrik Tahu Sutera SMS di Salatiga

- 17 Oktober 2023, 08:59 WIB
Rombongan pejabat dari Direktorat Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam meninju pabrik tahu modern hasil kerjasama PT SMS dan Primkopti Handayani Salatiga, Senin 16 Oktober 2023.
Rombongan pejabat dari Direktorat Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam meninju pabrik tahu modern hasil kerjasama PT SMS dan Primkopti Handayani Salatiga, Senin 16 Oktober 2023. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Rombongan pejabat dari Direktorat Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam meninjau pabrik tahu modern hasil kerjasama PT SMS dan Primkopti Handayani Salatiga, Senin 16 Oktober 2023.

Kunjungan dan peninjauan langsung pabrik tahu modern ke Salatiga, Jawa Tengah ini merupakan tindak lanjut dari rencana kerjasama realisasi investasi pembangunan pabrik tahu modern di Batam dalam waktu dekat.

Pihak BP Batam berharap pabrik tahu modern ini segera mungkin direalisasikan, sebab hingga saat ini alokasi lahan untuk industri tahu tempe itu telah tersedia, yakni di wilayah Temiang, yang terintegrasi dengan area agribisnis dan lain-lain.

Baca Juga: Tahu Higienis yang Diproduksi Secara Modern Mulai Masuk Pasar Salatiga

Diketahui, keberadaan pabrik tahu sutera modern PT SMS – Primkopti Salatiga ini merupakan pabirk tahu yang dinilai cukup inovatif. Selain proses produksinya sebagian besar sudah menggunakan tenaga mesin, output dari produksi tersebut memiliki nilai tambah dalam pengembangan industri ke depan.

Selain memperoduksi tahu yang terjamin dari segi kebersihan dan kualitasnya, pabrik tahu ini juga sekaligus mampu menghasilkan pupuk cair (POC) maupun pakan ternak dan ikan.

Pabrik tahu modern dengan brand “Tahuku Higienis” ini praktis tidak menyisakan limbah yang selama ini kerap menjadi persoalan tersendiri bagi lingkungan dalam produksi tahu konvensional pada umumnya.

Hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam Binsar Tambunan, GM Hunian, Gedung, Agribisnis, dan Taman Herawan, As Manajer Pemasaran dan pengembangan usaha Freddy SM Simanjuntak, manajer operasional Totok, dan pejabat lainnya.

Turut menyambut dalam kunjungan selaigus peninjauan operasional pabrik tahu sutera tersebut antara lain Direktur PT SMS Sulistyana MT, Manajer PT SMS Tri Susetyo, Ketua Primkopti Handayani Sutrisno Supriantoro beserta pengurus lainnya, dan perwakilan Kepala Dinas Koperasi Pemko Salatiga.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x