Simak Agenda Kopti Expo 2023 di Salatiga, Bisa Borong 76 Jenis Makanan Berbahan Tahu - Nikmati Wayang Kulit

- 22 Juli 2023, 06:15 WIB
Koti Expo 2023 ada berbagai acara, mulai peresmian pabrik tahu edukasi modern dan higienis di Salatiga, hingga makan tahu bersama-sama.
Koti Expo 2023 ada berbagai acara, mulai peresmian pabrik tahu edukasi modern dan higienis di Salatiga, hingga makan tahu bersama-sama. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - KOPTI Expo 2023 digelar Kopti Handayani Kota Salatiga pada 21-23 Juli 2023. KOPTI Expo 2023 diselenggarakan dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke-76, sekaligus Hari Jadi Kota Salatiga ke-1273.

Ada banyak acara menarik di event selama tiga hari di area Kantor Primkopti Salatiga itu.

Ada seremonial peresmian pabrik tahu edukasi modern dan higienis, pemecahan rekor MURI tahu terbesar, rekor terbanyak penyajian aneka macam makanan berbahan tahu, makan tahu bersama, hingga pagelaran wayang kulit dan penampilan orkes melayu.

Baca Juga: Rekor MURI Tahu Terbesar Bakal Terpecahkan di Salatiga, Sabtu 22 Juli 2023, Catat Segini Ukurannya

Bagi masyarakat yang ingin menikmati acara Kopti Expo ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Rangkaian kegiatan Kopti Expo 2023 telah dimulai pada Jumat 21 Juli 2023 dengan seremonial pembukaan, sekaligus laporan dari pantia.

Acara dilanjutkan pada Sabtu 22 Juli 2023 hari ini dengan berbagai kegiatan yang cukup semarak, dengan dihadiri Pj Walikota Salatiga Drs Sinoeng Nugroho Rahmadi MM, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, serta Ketua Umum Kakoptindo Dr H Aip Syarifuddin.

Di ajang Kopti Expo 2023 ini juga akan dilangsungkan peresmian pabrik tahu dan tempe edukasi modern dan higienis oleh Menteri Koperasi dan UKM.

“Selain peresmian pabrik tahu dan tempe edukasi modern dan higenis, juga akan dilakukan launching penjualan produk-produk anggota Primkopti secara online,” kata Ir Sulistyana MT dari manajemen PT SMS, salah satu owner pabrik tahu tempe modern tersebut.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x