Kecelakaan di Exit Tol Bawen Truk Rem Blong Tabrak Mobil dan Motor di Lampu Merah, Korban Meninggal 4 Orang

- 24 September 2023, 01:18 WIB
Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk rem blong terjadi di exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang Jawa Tengah pada Sabtu malam, 23 September 2023 hingga mengakibatkan 4 korban meninggal dunia, dan belasan korban lainnya mengalami luka berat dan ringan.
Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk rem blong terjadi di exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang Jawa Tengah pada Sabtu malam, 23 September 2023 hingga mengakibatkan 4 korban meninggal dunia, dan belasan korban lainnya mengalami luka berat dan ringan. /tangkapan layar/tanbgkapan layar

YOGYALINE – Kecelakaan lalu lintas terjadi di exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 23 September 2023 malam. Truk bernomor polisi AD 8911 IA mengalami rem blong saat melaju di jalanan menurun.

Akibatnya laju truk rem blong itu tak terkendali dan menabrak setidaknya 4 mobil, dan 9 sepeda motor yang saat itu sedang berada di titik pembenetian lampu lalu lintas persimpangan setempat.

Dilaporkan setidaknya tiga orang meninggal di tempat, dan 1 orang lainnya meninggal setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. Selain korban tewas, ada setidaknya 7 korban luka berat dan 11 korban yang mengalami luka ringan.

Baca Juga: Kecelakaan KA Brantas Hantam Truk Trailer, Masinis Sempat Lompat ke Sungai, Korban Luka Satu Orang

Para korban dievakuasi ke RS At Tim Bawen dan RS Ken Saras. Hingga Minggu dinihari para korban masih mendapatkan perawatan intensif.

Diperoleh keterangan, kronologi kecelakaan yang melibatkan sebuah truk rem blong itu terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Saat itu truk melaju dari arah Bawen menuju arah Salatiga.

Truk melaju dengan upaya pengereman karena jalanan menurun hingga mendekati exit tol Bawen. Namun tepatnya sesampai di Gardu 04, exit tol Bawen kondisi rem bermasalah.

Truk terus melaju tidak terkendali dengan kecepatan tinggi. Truk akhirnya menabrak pengguna jalan lainnya, baik mobil maupun pengendara sepeda motor yang sedang berhenti di titik lampu merah persimpangan, tepatnya di exit Tol Bawen.

Warga yang berada di sekitar kejadian maupun yang saat itu tengah melintas di jalur tersebut sempat merekam kejadian pasca trabrakan. Sejumlah ambulance dan petugas berdatangan ke lokasi untuk segara melakukan evakuasi dan pengaturan arus lalu lintas.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah