Korban Kecelakaan Beruntun di Wonosobo Terungkap Saat HP Bunyi, Trailer Bawa Gula Cair dari Probolinggo

- 22 Mei 2023, 16:25 WIB
Posisi truk trailer dan tangki muatan terpisah saat terjadi kecelakaan tabrakan beruntun melibatkan truk trailer pembawa gula cair di Wonosobo, Sabtu 20 Mei 2023 malam lalu.
Posisi truk trailer dan tangki muatan terpisah saat terjadi kecelakaan tabrakan beruntun melibatkan truk trailer pembawa gula cair di Wonosobo, Sabtu 20 Mei 2023 malam lalu. /purwoko/yogyaline.com/purwoko

YOGYALINE - Warga Kertek, Wonosobo, terutama sekitar lokasi kecelakaan beruntun pada Sabtu malam lalu, hingga kini masih banyak membicarakan mengenai kronologi kejadian tersebut. Apalagi, pada siang hari, tampak lebih nyata bekas-bekas bagaimana truk trailer itu menghantam beton tembok sebuah depo pasir, maupun pepohonan di sekitar lokasi, tepatnya di Candimulyo, Kertek, Jalan Parakan – Wonosobo.

Hingga Senin 22 Mei 2023 bekas tembok yang hancur bekas hantaman trailer di Kertek itu masih terserak. Sedangkan sejumlah kendaraan korban sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.

“Pohon-pohon sawit dan tembok ini sampai begini, bagaimana kalau sampai melaju terus hingga (jalan raya) terus ke bawah (Kertek),” ungkap Rindi, warga setempat.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Tabrakan Beruntun di Wonosobo, Truk Trailer Rem Blong hingga Hantam 4 Mobil, 3 Tewas

Adapun kronologi kecelakaan yang terjadi di Jalan Parakan arah Wonosobo berawal dari rem blong yang dialami truk trailer yang membawa gula cair – sebelumnya diduga minyak sawit.

Truk trailer yang mengalami rem blong menabrak setidaknya empat mobil dan satu motor.

Trailer akhirnya menghantam tembok bangunan di tepi jalan dan terpelanting dengan terguling-guling beberapa puluh meter di sebearang jalan.

Dalam kejadian itu tangki muatan terlempar, sedangkan truk trailer terpelanting hingga pelataran sebuah rumah makan dan menemper sebuah mobil Hoda Berio yang sedang terparkir.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x