Jamnas Sekemi Ingin Rawat Kebhinekaan, Kunjungi Pondok Pesantren hingga Kelenteng

- 5 Juli 2023, 17:34 WIB
Pembukaan Jambore Nasional Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner Indonesia (Jamnas Sekami) dilakukan dengan misa yang berlangsung di GOR Seminari Menengah Santo Petrus Canisius, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa (4/7/2023).
Pembukaan Jambore Nasional Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner Indonesia (Jamnas Sekami) dilakukan dengan misa yang berlangsung di GOR Seminari Menengah Santo Petrus Canisius, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa (4/7/2023). /purwoko/yogyalince.com

YOGYALINE - Jambore Nasional Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner Indonesia (Jamnas Sekami) akan mengunjungi 10 tempat di Magelang dan Kulonprogo untuk merawat kebhinekaan. Kunjungan dilakukan ke pondok pesantren, kelenteng, panti lansia, dan lain-lain.

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan Kunjungan Misioner untuk para peserta Jamnas Sekami.

Jamnas Sekami diselenggarakan di Seminari Menengah Santo Petrus Canisius, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Selasa 4 Juni hingga Jumat 7 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga: Pesan Natal 2022 dari Menteri Agama untuk Umat Kristiani: Momentum Meneguhkan Kebhinekaan 

Jamnas Sekami ini diikuti 961 anak, remaja dan pendamping dari 35 Keuskupan di Indonesia. Pendamping ini juga meliputi rohani, yakni para suster, frater (imam)  dan pastor.

Dalam penjelasannya kepada wartawan di Seminari Mertoyudan, Selasa, Ketua Panitia Pengarah Jamnas Sekami, Romo P Junarto Timbang mengatakan, untuk kunjungan misioner ini peserta akan diajak ke sejumlah tempat ibadah lintas agama di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang pada Kamis 6 Juni 2023 besok.

Nantinya di setiap tempat yang akan dikunjungi ada sekitar 100 peserta yang ikut. 

Tempat-tempat yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren Nurul Falah di Muntilan, Griya Vipassana Avalokitesvara, Bojong, Mendut, Mungkid, Pura Wira Bhuana di Kompleks Akmil Magelang, Kelenteng Hok Ang Kiong Muntilan, GKJ Magelang.

Selain tempat ibadah, peserta juga diajak mengunjungi Museum Misi Pusat Animasi Misioner Muntilan, Wisma Salam di Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Komunitas Tuk Mancur di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x