Ikatan Pemuda Katolik Temanggung dan IPNU - IPPNU Berbagi Takjil Bersama di Jalan, Begini Keseruannya

- 20 April 2023, 09:55 WIB
Ikatan Pemuda Katolik Temanggung (IPKT) bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Temanggung, Jawa Tengah mengadakan acara berbagi takjil dan buka bersama pada Rabu 19 April 2023.
Ikatan Pemuda Katolik Temanggung (IPKT) bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Temanggung, Jawa Tengah mengadakan acara berbagi takjil dan buka bersama pada Rabu 19 April 2023. /purwoko/HAK/yogyaline.com

YOGYALINE – Inilah wujud rajutan cinta kasih dan persatuan antar elemen kaum muada yang layak diapresiasi. Ikatan Pemuda Katolik Temanggung (IPKT) bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Temanggung, Jawa Tengah mengadakan acara berbagi takjil Ramadhan dan buka bersama pada Rabu 19 April 2023 kemarin.

Acara berbagi takjil dan buka puasa bersama itu mengangkat tema "Merajut Persatuan, Menuai Berkah Ramadhan".

Acara ini diprakarsai oleh tim Hubungan Antar Kepercayaan (HAK) IPKT dengan tujuan agar kaum muda Katolik Temanggung bisa membangun hubungan yang makin baik dengan berbagai elemen masyarakat, terlebih dengan kaum muda dari Nahdatul Ulama.

Baca Juga: Rest Area di Ruas Jalan Tol Bawen - Salatiga Dibuka untuk Pemudik Lebaran 2023, Simak Ini Fasilitasnya

Joshua Erwin sebagai koordinator HAK menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan toleransi dalam masyarakat. Ia pun berharap akan ada banyak kegiatan kolaborasi dengan IPNU, IPPNU dan IPKT.

Acara yang diadakan hari Rabu, 19 April 2023 ini dimulai dengan belanja kebutuhan takjil di pagi hari. Takjil yang dibuat adalah es buah.

Meski sudah memasuki hari libur Lebaran 2023 namun hal ini tidak mengurangi niat mereka untuk berkumpul dan berbagi.

“Teman-teman dari IPKT, IPNU dan IPPNU bersama membuat 250 es buah di Balai Keluarga Gereja St. Petrus dan Paulus Temanggung,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x