Perayaan Hari UMKM Nasional Bakal Digelar di Solo, 26 Asosiasi UMKM, hingga e-commerce Ambil Bagian

- 16 Juni 2023, 12:45 WIB
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop-UKM) Teten Masduki menjelaskan, Perayaan Hari UMKM Nasional akan digelar pada 10-13 Agustus 2023.
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop-UKM) Teten Masduki menjelaskan, Perayaan Hari UMKM Nasional akan digelar pada 10-13 Agustus 2023. /purwoko/yogyaline.com/pemkot solo

YOGYALINE - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Solo, Jawa Tengah dinilai paling maju dibanding daerah lainnya. Karena itu Perayaan Hari UMKM Nasional 2023 nanti bakal digelar di Kota Solo.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop-UKM) Teten Masduki menjelaskan,
Perayaan Hari UMKM Nasional akan digelar pada 10-13 Agustus 2023.

Agenda Perayaan Hari UMKM Nasional tersebut melibatkan 26 asosiasi UMKM, e-commerce serta lembaga pembiayaan lainnya di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo.

Baca Juga: Jenis-jenis Aplikasi UMKM yang Perlu Disimak untuk Tingkatkan Bisnis Anda

“Solo kan jadi pusat peradaban di Indonesia. Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi kebangkitan UMKM kita, bisa melakukan evolusi pada UMKM kita,” harap Teten Masduki saat peluncuran Perayaan Hari UMKM Nasional Tahun 2023 di Loji Gandrung, Solo, Rabu, 14 Juni 2023.

Dengan perayaan ini, diharapkan UMKM di Indonesia dapat berkembang dan maju.

Ia mengapresiasi para pelaku UMKM karena telah berkontribusi cukup besar kepada negara. Di sisi lain keberadaan UMKM juga memberi lapangan kerja bagi masyarakat.

Dengan kondisi pasca Covid-19 saat ini untuk ke depannya UMKM perlu meningkatkan kualitasnya dari sektor penjualan dan sektor kualitas, agar UMKM lebih maju lagi.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming mengatakan pasca Covid, Pemkot Surakarta tetap mengadakan event-event dengan tetap mengikuti prokes.

Baca Juga: Belanja Produk Kerajinan, Fashion, hingga Kuliner Khas, Cek Langsung Pameran The Loks Top 2 di Galeria Mall

Hal itu tidak lain untuk meningkatkan UMKM di Kota Surakarta. Selain itu mereka diberikan pendampingan.

Gibran Rakabuming mengungkapkan bahwa dipilihnya Kota Solo sebagai penyelenggaraan Perayaan Hari UMKM Nasional 2023 karena UMKM di kotanya dipandang sebagai yang paling berkembang. ***/bambang sugiharto

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah