Simak, Spek Motor Trail dari Menhan Prabowo untuk Bhabinsa - Danramil di Jogja, Warnanya Green Army

- 4 Mei 2023, 15:08 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto dalam kunjungannya ke Jogja, Rabu 3 Mei 2023 melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya, Prabowo Subianto melakukan halal bihalal.
Menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto dalam kunjungannya ke Jogja, Rabu 3 Mei 2023 melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya, Prabowo Subianto melakukan halal bihalal. /bambang sugiharto/yogyaline.com

YOGYALINE - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membagikan 112 motor trail kepada para Bhabinsa maupun Danramil yang ada di seluruh Kota Jogja dalam kunjungannya pada Rabu, 3 Mei 2023. Sebanyak 112 motor trail itu diserahterimakan langsung oleh Prabowo Subianto di Koramil 12 Gondomanan, Yogyakarta.

Prabowo dalam arahannya menyatakan, motor trail itu bagain dari anggaran Alutsista yang dinilainya terbesar sepanjang sejaran APBN Indonesia, dan telah disetujui pemerintah.

Prabowo pun menambahkan, bahwa anggaran tersebut juga dari uang rakyat, sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk menjalankan tugas melindungi dan melayani masyarakat.

Baca Juga: Prabowo Subianto Bagikan Motor Trail ke Seluruh Koramil di Kota Jogja, Juga Bagi-bagi Kaos ke Pendukung

“Motor-motor ini juga didapat dari uang rakyat, jaga ini. Terlebih bagi para Bhabinsa. Bhabinsa memiliki peranan penting karena berada di garis terdepan dan ujung tombak bertemu masyarakat,” kata Prabowo.

Dari data yang ada, motor trail yang dibagikan Menhan itu merupakan Honda CRF150L, yang telah diwarna dengan warna army green, hijau khas tentara. Bagaimana spesifikasi dan performanya?

Motor trail ini memang dikenal cukup khas untuk menerobos berbagai medan, baik medan urban maupun alam bebas.

Motor ini dilengkapi antara lain digital panel meter, pro link rear suspenson, juga long rtavel inverted front suspension.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x