Awal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: Terjadi Gangguan Saat Pengisian Pertamax, Kapolri Perintahkan Hal Ini

- 4 Maret 2023, 20:23 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan di Depo Pertamina Plumpang pasca kebakaran yang mengakibatkan sejumlah korban. Terungkap awal mula kebakaran terjadi saat terjadi gangguan teknis ketika pengisian Pertamax dari Balongan. Kini tim investigasi masih melakukan pendalaman.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan di Depo Pertamina Plumpang pasca kebakaran yang mengakibatkan sejumlah korban. Terungkap awal mula kebakaran terjadi saat terjadi gangguan teknis ketika pengisian Pertamax dari Balongan. Kini tim investigasi masih melakukan pendalaman. /purwoko/humas polri/yogyaline.com

YOGYALINE - Kronologi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara mulai terkuak, meskipun secara detil masih didalami oleh tim investigasi gabungan dari Polri dan instansi terkait.

Mengenai awal mula kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakut, ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Awalnya di lokasi itu sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak jenis Pertamax, yang dikirim dari Balongan.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Sinabung, Maret 2023 untuk Semua Rute: Cek Harga dan Cara Mendapatkan Tiket

Saat pengisian, dari informasi awal yang diterimanya, terjadi gangguan teknis yang mengakibatkan terjadinya tekanan yang berlebihan. Setelah itu, terjadilah peristiwa kebakaran yang meluas.

Hal itu terungkap dari hasil peninjauan yang dilakukan Kapolri pada Sabru 4 Maret 2023 siang ke lokasi kebakaran Depo Pertamina Pumpang.

Kapolri menekankan, tim investigasi gabungan masih akan terus melakukan pendalaman terkait dengan sumber api awal di lokasi kejadian.

"Tentunya untuk mencari tahu sumber api dari mana, ini sedang dilakukan pendalaman oleh tim," ujar Jenderal Listyo Sigit dalam pernyataannya yang disampaikan Humas Polri, Sabtu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x