Update Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Ada 8 Titik Menjadi Tempat Pengungsian, Berikut Kronologinya

- 4 Maret 2023, 10:14 WIB
PT Pertamina upayakan evakuasi warga dan pekerja yang berada di sekitar lokasi kebakaran depo Plumpang. Inilah infromasi terkini mengenia korban, jumlahw arga mengungsi, dan upaya penyelamatan warga.
PT Pertamina upayakan evakuasi warga dan pekerja yang berada di sekitar lokasi kebakaran depo Plumpang. Inilah infromasi terkini mengenia korban, jumlahw arga mengungsi, dan upaya penyelamatan warga. /Foto antara/

YOGYALINE - Inilah informasi terkini mengenai korban, korban di rumah sakit, warga mengungsi dan upaya penyelamatan dari kejadian kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat 3 Maret 2023 malam.

Informasi terkini yang dihimpun Yogyaline.com menyebutkan, setidaknya 639 jiwa mengungsi imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang itu. Mereka ditampung si sejumlah gedung dan faslitas umum yang ada di sekitar Jakarta Utara.

Kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat malam sekitar pukul 20.20 WIB.

Baca Juga: Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Korban Tercatat 16 Orang, 50 Warga Luka - luka

Kebakaran kemudian merembet ke permukiman warga sekitar lokasi kejadian. Warga tak kuasa menyelamatkan harta bendanya saat api berkobar melumat satu per satu rumah warga.

Warga pun sekuat daya berusaha menyelamatkan anggota keluarganya.

Upaya pemadaman cukup memakan waktu panjang sebab kobaran api dari minyak di depo Pertamina tersebut tidak mudah dijinakkan.

Dalam kejadian kebakaran itu, api baru berhasil dipadamkan oleh tim Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI sekitar pukul 02.20 WIB.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x