Pertandingan Persebaya Surabaya versus Arema FC pada Minggu 5 Maret 2023 Ditunda, PT LIB Berkirim Surat

- 1 Maret 2023, 23:54 WIB
Ilustrasi pertandingan Persebaya vs Arema FC bakal dkitunda menyusul tetap tingginya rivalitas kedua tim asal Jawa Timur itu.
Ilustrasi pertandingan Persebaya vs Arema FC bakal dkitunda menyusul tetap tingginya rivalitas kedua tim asal Jawa Timur itu. /Persebaya.id/

YOGYALINE - Lanjutan BRI Liga 1 pada pekan 28 cukup menarik, dimana dalam jadwal yang ada pada pekan itu mempertemuan dua big match. Salah satunya pada pekan 28 BRI Liga 1 2022/23 menghadirkan big-match antara Persebaya Surabaya menghadapi Arema FC.

Tetapi pertandingan dua tim terbesar di Jawa Timur itu bakal ditunda. Diperkirakan penundaan ini terkait pertimbangan keamanan dan ketertiban.

Masih di pekan ke-28 BRI Liga 1 juga dijadwalkan ada big match Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Tetapi sama halnya pertandingan Persebaya Surabaya vs Arema FC, laga Persija vs Persib jua ditunda.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket dan Jadwal Berlayar Kapal Pelni KM Dorolonda, Lengkap Semua Rute Selama Mudik Lebaran 2023

Namun meski sama – sama ditunda, penyebab dan latar belakangnya berbeda. Diperoleh keterangan, untuk pertandingan di Jakarta ditunda karena waktunya hampir bersamaan dengan persiapan konser musik BLAKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Nah pertandingan dua tim Jawa Timur yang semula akan dilaksanakan pada Minggu 5 Maret 2023 sore, tersebut ditunda diperkirakan karena alasan demi kenyamanan.

Penundaan laga Persbaya kontra Arema itu juga diungkap akun resmi Persebaya Surabaya. Informasi itu sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak Persebaya di Instagram resmi mereka, @officialpersebaya.

Dalam postingannya, operator yang menggelar kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dinyatakan mengambil keputusan menunda pertandingan tensi tinggi ini. Namun dalam penundaan itu tidak disebutkan secara gamblang yang dijadikan sebagai alasan.

Keputusan penundaan laga Persebaya vs Arema FC tersebut berdasarkan surat dari PT. LIB nomor 084/LIB-KOM/III/2023 yang dikirim pada Rabu, 1 Maret 2023 siang. Penyelenggaraan pertandingan selanjutnya akan segera diumumkan oleh PT LIB pada waktu mendatang.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x