Jelang Pertandingan Inggris vs Bosnia, Southgate Tanpa 7 Pemain di Sesi Latihan Minggu

- 2 Juni 2024, 20:36 WIB
Pelatih timnas Inggris, Garrett Southgate bersama Harry Maguire.
Pelatih timnas Inggris, Garrett Southgate bersama Harry Maguire. /Fp liga Inggris

YOGYALINE - Pertandingan persahabatan pada Senin malam akan diramaikan pertemuan tim Inggris versus Bosnia Herzegovina. Pelatih Inggris Gareth Southgate mengungkapkan tinya tanpa tujuh pemain pada sesi latihan hari Minggu.

The Three Lions bersiap menghadapi Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan persahabatan hari Senin sebagai persiapan Euro 2024.

Baca Juga: Daftar Skuad Peserta Euro 2024: Tim Jerman Masih Didominasi Pemain Senior, dari Klub Mana Saja?

Dalam pertandingan pertama dari dua pertandingan pemanasan The Three Lions untuk Euro 2024, Bosnia akan tiba di St James' Park pada 3 Juni, bertemu dengan Inggris untuk pertama kalinya dalam suasana kompetitif atau non-kompetitif. 

Pasukan Southgate kemudian akan kembali ke markas biasa mereka di Wembley untuk kunjungan ke Islandia Jumat depan, sebelum terbang ke Jerman untuk menghadapi Serbia, Denmark dan Slovenia di Grup C Euro 2024.

Bos Inggris memanggil skuad awal yang terdiri dari 33 pemain untuk periode persiapan, yang harus dikurangi menjadi minimal 23 dan maksimal 26 pemain pada 7 Juni, ketika skuad final Euro harus diserahkan. 

Namun, Southgate sudah kehilangan tujuh pasukannya di St George's Park pada hari Minggu, di mana beberapa orang tidak mengikuti latihan karena cedera, sementara beberapa lainnya absen karena komitmen klub baru-baru ini. 

Duo Manchester United Harry Maguire dan Luke Shaw masing-masing mengalami masalah betis dan paha, dan keduanya dibatasi untuk latihan individu selama akhir pekan. 

Masalah Maguire seharusnya tidak mempengaruhi peluangnya bermain untuk Inggris di Euro, tetapi segera setelah menyebutkan skuad awalnya, Southgate mengakui bahwa Shaw yang tidak beruntung akan menjadi pilihan yang sulit. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah