Rapor Pemain dari Final Liga Champions: Sancho Tak Bisa Berbuat Banyak, Courtois Memesona di Wembley

- 2 Juni 2024, 15:11 WIB
Real Madrid Juarai Liga Champions 2024, yang merupakan juara ke-15 bagi klub tersebut.
Real Madrid Juarai Liga Champions 2024, yang merupakan juara ke-15 bagi klub tersebut. /Lee Smith/REUTERS

YOGYALINE - Real Madrid merebut Piala Liga Champions yang ke-15 berkat kemenangan 2-0 atas Borussia Dortmund pada Minggu dinihari 2 Juni 2024. Sepasang gol Real Madrid dicetak oleh Dani Carvajal dan Vinicius Junior.

Carvajal membuat terobosan pada menit ke-74 ketika ia menyundul bola dari tendangan sudut Toni Kroos ke dalam gawang, sebelum Vinicius mencetak gol pemantab pada sembilan menit kemudian untuk mengamankan trofi bagi tim asuhan Carlo Ancelotti.

Baca Juga: Prediksi Final Liga Champions Real Madrid vs Dortmund Malam Ini: Semakin Superior

Di lansir Sports Mole inilah catatan tim dan para pemain pada final Liga Champions yang mengesankan tersebut:

BORUSSIA DORTMUND 

Gregor Kobel: Pemain berusia 26 tahun, yang menjalani musim luar biasa, melakukan beberapa penyelamatan cerdas di babak kedua, saat Dortmund berada di bawah tekanan, namun ia tidak mampu membalas upaya Carvajal dan Vinicius. 

Julian Ryerson: Merasa kesulitan saat melawan Vinicius, dimana pemain Brasil ini menyebabkan berbagai masalah di babak kedua. Julian Ryerson juga kesulitan berkontribusi dari sudut pandang menyerang. 

Mats Hummels: Hummels tampil impresif di Liga Champions musim ini, dan ia kuat di babak pertama, namun ia kesulitan di 45 menit kedua. 

Nico Schlotterbeck: Pemain terbaik timnya pada malam itu, Schlotterbeck melakukan sejumlah tekel dan intersepsi penting selama 90 menit, dan dia sangat disayangkan berada di pihak yang kalah. 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah