Barcelona Tunjuk Pelatih Baru, Flick Penuhi Karakter Permainan Gaya Tekanan Tinggi

- 30 Mei 2024, 14:16 WIB
Barcelona umumkan Hansi Flick Sebagai Pelatih Baru
Barcelona umumkan Hansi Flick Sebagai Pelatih Baru /Instagram @fcbarcelona/

YOGYALINE - Barcelona memiliki pelatih baru dengan rekam jejak spektakuler di klub Jerman. Barcelona telah mengonfirmasi penunjukan Hansi Flick sebagai pelatih kepala baru, menggantikan Xavi.

Baru-baru ini, tepatnya pada April lalu, raksasa Catalan itu telah berupaya meyakinkan Xavi untuk tetap memimpin tim selama satu musim lagi, sekaligus membatalkan keputusannya untuk mengundurkan diri dari jabatannya. 

Namun, hanya beberapa minggu kemudian, legenda klub tersebut melontarkan komentar terkait kemampuan Barcelona menantang Real Madrid untuk meraih gelar La Liga musim depan yang membuat marah petinggi klub. 

Baca Juga: Rapinha Sungkurkan PSG dengan Dua Gol, Hasil Liga Champions Leg Pertama PSG vs Barcelona

Konsekuensinya adalah mantan gelandang tersebut dicopot dari posisinya, seperti yang diumumkan secara resmi pada hari Rabu, dimana Flick akhirnya sebagai orang yang menggantikannya. 

Beberapa menit setelah berterima kasih kepada Xavi dan staf kepelatihannya atas kontribusi mereka sejak November 2021, Barcelona mengisyaratkan kedatangan mantan bos Bayern Munich dan Jerman itu. 

Yang terjadi selanjutnya adalah klip Flick berdurasi 17 detik yang memberi tahu para penggemar Barcelona bahwa "inilah momen kami", sebuah pesan yang jauh lebih positif daripada yang diungkapkan Xavi awal bulan ini. 

Barcelona telah memilih untuk memberikan kontrak kepada Flick yang berusia 59 tahun yang berlaku hingga akhir musim 2025-26. 

Di situs resmi klub, pihak Spanyol menyebut gaya permainan Flick sebagai "tekanan tinggi, intens, dan berani". 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah