Cek Hasil Kualifikasi Euro 2024 Sabtu, 25 Maret 2023, Pemain Ini Jawab Kritik, Bursa Transfer Bisa Goyah

- 25 Maret 2023, 13:53 WIB
Hasil babak Kualifikasi Euro 2024, Swedia vs Belgia menjadi unjuk kebolehan Romelu Lukaku dengan mencetak hattrick. Bisa-bisa bursa transfer kembali goyah dengan kembali tajamnya Lukaku.
Hasil babak Kualifikasi Euro 2024, Swedia vs Belgia menjadi unjuk kebolehan Romelu Lukaku dengan mencetak hattrick. Bisa-bisa bursa transfer kembali goyah dengan kembali tajamnya Lukaku. /Reuters/Johanna Geron/REUTERS

YOGYALINE - Hasil pertandingan babak Kualifikasi Euro 2024 pada Sabtu 25 Maret 2023 dinihari, menorehkan sejumlah catatan hasil impresif sejumlah tim. Di antaranya Prancis yang menang 4-0 atas Belanda, dan Belgia menang 3-0 atas Swedia.

Pertandingan Swedia vs Belgia pada Sabtu dinihari itu juga semakin istimewa karena tiga gol kemenangan tim tamu dicetak lewat hattrick Romelu Lukaku, pemain yang selama ini dianggap tidak produktif di klubnya.

Tetapi tampil membela negaranya, Belgia, Lukaku menunjukkan ketajamannya. Melalui tiga gol yang ia cetak di menit 35, 49, dan menit 82 itu, nama Lukaku kembali melambung, setidaknya jelang penentuan nasibnya di bursa transfer musim mendatang.

Baca Juga: Jadwal Asia Road Racing Champhionship 2023 Race 1 Hari Ini, 25 Maret 2023, Cek Link Live Streaming di Sini

Belgia tampil cukup dominan dalam babak Kualifikasi Euro 2024 malam tadi. Dalam statistik pertandingan, penguasaan bola mereka mencapai 57 persen, sedangkan Swedia 43 persen. Demikian juga mengnai jumlah operan mencapai 506 aksi, sedangkan Swedia 397 aksi.

Dalam hal produktifitas gol, Romelu Lukaku memberikan peran sempurna bagi Belgia, karena tiga gol yang ia cetak dengan cukup bersih, baik menggunakan sundulan kepala, hingga contekan kaki, di depan gawang.

Dengan hasil kemenangan 3 gol itu, kini Belgia menduduki posisi kedua di klasemen Gup F babak Kualifikasi Euro 2024 dengan 3 poin, sama dengan Austria yang mengoleksi 3 poin, namun Austria menang 4-1 atas Azerbaijan.

Lukaku tampil cukup percaya diri. Bahkan ia sempat membuat aksi dengan isyarat untuk diam dan tutup mulut, usai mencetak gol pertama lewat sundulan kepalanya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x